Banner Pemprov
Banner MUBA

Wabup OKU Selatan Positif Covid 19

MUARADUA,BS – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 OKU Selatan, secara resmi mengumunkan penambahan pasien Covid 19 di kabupaten setempat, Kamis (16/7/2020).

Pasien positif yang terkonfirmasi ini merupakan Wabup OKU Selatan Sholehien Abuasir, SP, MSi (52), dan kini tengah menjalani isolasi di RS Siloam Palembang.

Diketahui, orang nomor dua di OKU Selatan ini, melakukan perjalan ke Palembang  pada 9 Juli 2020 dan pada Selasa 14 Juli 2020 melakukan pengambilan sampel untuk Test SWAB di RS. Siti Fatimah Palembang dan pada 15 Juli 2020 hasil SWAB yang dikeluarkan oleh BBLK Palembang hasilnya Positif, ungkap Jubir Gugus Tugas.

“Sementara untuk hasil Test SWAB Istri Wabup OKU Selatan Rosita Devi Sholehien dan kedua anaknya hasilnya Negatif, namun tetap melakukan isolasi di Rumah Sakit Siloam Palembang,” jelas Juru Bicara Gugus Tugas Marlis Abadi, SKM, MM.

Untuk itu tim gugus tuga, katanya telah melakukan langak cepat untuk memutus mata rantai penyebaran virus yang bermula dari negeri Tirai Bambu Wuhan China ini, dengan melakukan tracking kepada kepada keluarga dan orang-orang yang sempat kontak langsung dengan Wabup OKU Selatan dalam 7 hari terakhir.

“Mari kita doa kan Wabup kita segera sembuh dan dapat bertugas sepeti biasa,” tegasnya.

Dirinya,mengimbau agar masyarakat selama melakukan aktifitas untuk senantiasa mematuhi protocol kesehatan dengan cara menjaga jarak, pakai masker dan senantiasa mencuci tangan.

Sampai saat ini, katanya jumlah ODP 219 orang, jumlah ODP selesai masa pemantauan 219 orang, sedangkan ODP masih dalam pemantauan berjumlah 3 orang.

PDP sendiri jumlahnya 14 orang, diantaranya PDP selesai pengawasan 8 orang, jumlah PDP masih dalam pengawasan 2 orang dan meninggal berjumlah 4 orang.

“Per 16 Juli 2020 kasus baru konfirmasi positif Covid-19 dan sedang dalam pengawasan berjumlah 1 Orang,” tegasnya. (mawan)