Banner Pemprov
Banner MUBA

DPRD desak Pemkot Palembang, jaminan ansuransi petugas pemadam kebakaran

 

PALEMBANG,BS -Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Palembang Firmansyah Hadi, meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang memberikan jaminan kesehatan petugas pemadam kebakaran Kota Palembang.

Permintaan wakil rakyat ini, lantaran adanya salah satu petugas yang meregang nyawa tersengat aliran listrik saat memadamkan kebakaran beberapa waktu lalu, diketahui tidak memiliki ansuransi dalam berkerja.

“Kita minta kepada pemadam kebakaran untuk memperhatikan petugasnya seperti adanya jaminan asuransi bagi pegawai honor,”ungkap Firmansyah Hadi Selasa (04/08/2020)

Menurutnya, pekerjaan sebagai pemadam kebakaran menantang bahaya karena berjibaku melawan panasnya api bahkan dapat terkena runtuhan belum lagi terhirup asap sisa kebakaran.

“Artinya perlu adanya perlindungan kesehatan bagi petugas pemadam kebakaran,”jelas Politisi PKB ini.

Namun disisi lalin Wakil Walikota Palembang melalui kegiatan penyerahan kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan (Bpjamsostek) serta kartu kepersertaan warga kota Palembang pekerja rentan (Looper Koran) oleh Dirut Bpjamsostek, Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda juga menyampaikan harapannya kepada Bpjamsostek untuk dapat memberikan pelayanan kepada seluruh tenaga kerja yang ada di Kota Palembang.

“Mengingat Kota Palembang ini, di tengah pandemi sudah semakin banyak yang kehilangan pekerjaan, maka ini merupakan perlindungan yang sangat ditunggu oleh warga masyarakat Palembang,” kata Fitri di kantor Bpjamsostek Cabang Palembang beberapa waktu lalu.(za)