Banner Pemprov
Banner MUBA

Wabup OKU gowes dari Baturaja ke Palembang

OKU,BS – Jarak 210 Km jarak dari Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) ke Kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) akan menjadi rute yang panjang akan dilalui Wakib Bupati OKU Rusman Djunaedi.

Mengowes sepeda menjadi cara tersendiri Wabup OKU ini, bersama Team Ekspedisi Merah Putih Radja yang berjumlah 45 oranguntuk merayakah HUT RI ke 75 tahun ini yang mulai pukul 7.00 WIB bertolak dari Taman Kota Baturaja-OKU, Sabtu (29/8/2020).

“Kegiatan ini adalah lanjutan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75,” katanya.

Rusman melanjutkan, Radja Gowes Baturaja ini, adalah komunitas sepeda di Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu yang sudah eksis sejak tahun 2016 lalu.

Ekspedisi Merah Putih ini merupakan olahraga bersepeda sekaligus mensosialisasikan event olahraga bersepeda Sriwijaya Ranau Grand Fondo yang akan dilaksanakan 14 November 2020 mendatang di OKU Selatan.

Ditambahkannya Radja Gowes Baturaja adalah motivator olahraga bersepeda khususnya di Kabupaten OKU dan di Provinsi Sumsel pada umumnya.

“Event olahraga bersepeda untuk meningkatkan imunitas saat pandemi Covid-19 sekarang ini,”pungkasnya .(rud)