Muba baru
Palembang Emas

Dodi Reza Kukuhkan PWRI Kabupaten Muba

 

SEKAYU,BS– Ditengah pandemi dan kesibukannya, Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA, terus meningkatkan semangat pengabdian dan dedikasi para pensiunan abdi negara untuk terus berinovasi dan bergandengan tangan dengan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin.

Untuk itu, Rabu (16/9/2020) bertempat di Auditorium Pemkab Muba, Bupati Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA secara langsung mengukuhkan Pengurus Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Musi Banyuasin Masa Bakti 2020-2025. Dengan H Saidun Hamid sebagai Ketua PWRI Kabupaten Muba.

Dalam amanatnya, Bupati DRA berharap pelantikan PWRI Kabupaten Muba tahun 2020 tersebut, janganlah dijadikan sebagai kegiatan seremonial belaka, tetapi akan lebih bermakna apabila mampu menjadikan kegiatan tersebut sebagai momentum untuk berbuat dan melakukan yang terbaik.

Bupati Dr H Dodi Reza Alex Noerdin juga mengapresiasi hadirnya PWRI di Kabupaten Muba yang dipandang sebagai sarana silaturahmi antar pensiunan ASN juga berfungsi sebagai wadah sharing antara pengurus pemerintahan yang aktif dengan PWRI.

“Saya secara pribadi dan atas nama Pemkab Muba mengucapkan terima kasih serta penghargaan tertinggi kepada para pengurus PWRI periode tahun 2020-2025, dan berharap semoga hal tersebut menjadi amal dan ibadah bagi kita,”ucapnya.

Selain itu, Bupati Dodi Reza Alex Noerdin mengharapkan bimbingan dara para sesepuh. Oleh karena itu, ia juga berharap pengurus PWRI Muba tidak segan-segan menegur jika ada kesalahan maupun kekurangan.

“Saya berharap PWRI sebagai organisasi kemasyarakatan tempat berhimpunnya pensiunan ASN yang notabene merupakan purna bakti aparatur birokrasi dan tempat pengabdian para anggotanya di Kabupaten Muba, dapat mengambil peran aktif menjadi mitra strategis pemerintah daerah di dalam mewujudkan Muba “Menuju Muba Maju Berjaya 2022”. Oleh sebab itu, maka orientasi program organisasi tindaklah semata-mata untuk internal anggota tetapi harus diarahkan bagi kepentingan masyarakat dan pemerintah Kabupaten Muba,”ungkapnya.

Senada, Ketua PWRI Sumsel Drs H Sofyan Rebuin MM dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih atas segala persiapan dan sambutan yang dilakukan Jajaran Pemkab Muba, terutama kepada Bupati Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA yang sangat peduli dengan segala hal kemajuan di lingkungan Kabupaten Muba.

Ia melanjutkan, anggota PWRI adalah para abdi negara. PWRI adalah satu-satunya organisasi pensiunan yang bersifat nasional yang mewadahi segenap Pegawai Negeri Sipil, Pensiunan BUMN, Bank Pemerintah, Pejabat Pemerintah Desa dan Pensiunan Pejabat yang menyelenggarakan urusan pemerintah semuanya di sebut Wredatama.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Bupati Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA beserta jajarannya, Kami disambut dengan sangat baik. Dengan pengukuhan ini, semoga silahturahmi kita semakin terjalin dengan baik. Dan harapan saya agar secara bersama-sama memikul tugas dan tanggung jawab serta dapat melaksanakan amanah dengan sebaik-baiknya. Semoga di masa yang sudah sepuh ini kita tetap bisa mengemban amanah dalam kepengurusan,”ujarnya.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan bantuan KORPRI untuk ASN yang akan memasuki masa persiapan pensiun. Turut hadir, Ketua DPRD Muba Sugondo, Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya SH SIK, Dandim 0401 Muba Letkol ARH Faris Kurniawan SST MT, dan Perwakilan Kajari Muba, Sekda Muba Drs H Apriyadi MSi, Asisten Bidang Administrasi Umum Drs H Yusuf Amilin dan Kepala Perangkat Daerah Muba.