Banner Pemprov
Banner MUBA

Bupati OI: Pemuda Harus Jadi Agen Perubahan

OI,BS – Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam melantik Pengurus Karang Taruna Kecamatan dan Pengurus Karang Taruna Desa dan Kelurahan Se-Kecamatan Tanjung Raja. Acara pelantikan ini digelar di ruang Serbaguna Kantor Camat Tanjung Raja ( 16/9/2020).

Turut hadir dalam giat pelantikan ini sejumlah Kepala OPD Dilingkungan Pemkab OI, Camat Tanjung Raja, Ketua Karang Taruna OI Wahyudi ST, anggota dewan dari fraksi PDIP Fathul Jaya, Sukarni dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam menyampaikan Karang taruna adalah wadah atau organisasi kepemudaan yang menjadi ujung tombak dan agen perubahan bagi pemuda di Bumi Caram Seguguk.

“Pengurus dan anggota Karang Taruna harus menjadi agen perubahan dan harus mencontohkan hal-hal yang baik, seperti menjauhi narkoba, pergaulan bebas dan pergaulan buruk lainnya, “ungkap Bupati dalam pengarahannya.

Ditambahkannya seorang pemuda harus memiliki cita-cita yang tinggi jangan takut bermimpi karena dengan adanya impian kita akan bekerja keras mewujudkan mimpi itu serta terus bekerja keras untuk membuktikan bahwa kita semua bisa seperti saudara-saudara kita yang sudah sukses.

“Jangan takut bercita-cita. saya menjadi bupati bukanlah dari keturunan orang punya akan tetapi merintis dari nol. Saya seperti kalian juga dari keluarga pas-pasan oleh sebab itu jangan merasa rendah diri karena kita berhak untuk sukses untuk menjadi apapun dan kita tidak tau nasib seseorang dimasa mendatang,” kata Bupati OI.

Sementara Ketua Karang Taruna Indoensia Kecamatan Tanjung Raja Darius Aryadi Mengucapkan Terimah kasih Kepada Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam yang telah hadir dan melantik langsung Pengurus Karang Taruna Kecamatan dan Desa di Wilayah Kecamatan Tanjung Raja, ” semoga karang taruna desa dan kecamatan bisa bersinergi dengan Pemerintah untuk membangun Kabupaten Ogan Ilir ” katanya.

Darius Aryadi juga menyampaikan terimah kasih kepada Ketua KTI Kabupaten Ogan Ilir Wahyudi Maruwan yang telah memperjuangkan organisasi kepemudaan ini, hingga mengantarkan juara ditingkat nasional “sebelumnya anggaran karang taruna desa hanya dua juta dan sekarang menjadi 15 juta semoga dapat ditingkatkan lagi ” ucapnya.(ril)