Banner Pemprov
Banner MUBA

Anggaran KT di OI terbesar di Indonesia

OI,BS – Anggaran Karang Taruna (KT) Desa diKabupaten Ogan Ilir termasuk anggaran yang terbesar di Indonesia, dan hal tersebut diungkapkan langsung Ketua Karang Taruna Ogan Ilir Wahyudi ST dalam sambutannya pada saat acara pelantikan Pengurus Karang Taruna Desa dan Kecamatan beberapa waktu yang lalu.

Dalam laporan kegiatan yang disampaikan Wahyudi, ST Selaku Ketua Karang Taruna Kabupaten Ogan Ilir mengatakan, pelantikan karang taruna sebenarnya sudah direncanakan jauh-jauh hari sebelum adanya virus corona.

“Alhamdulilah sekarang sejak adanya kelonggaran pada masa pandemi covid-19 ini sehingga dapat dilaksanakan dan harus mentaati aturan sesuai dengan protokol kesehatan,” katanya.

Selanjutnya ia menjelaskan, berdasarkan landasan undang-undang desa nomor 6 sekarang karang taruna mendapat anggaran sebesar 10 juta perdesa pertahun dan walaupun pada tahun ini terpotong karena covid-19,

Tapi menurut Wahyudi, ST itu belum cukup, karena di undang-undang desa itu jelas bahwa ada dana pemuda.

Terpisah Dariyus Aryadi Ketua Karang Taruna Kecamatan Tanjung Raja menjelaskan, bahwasannya karang taruna merupakan salah satu organisasi yang mempunyai tingkatan sampai ke desa.

“Ya Kami bersyukur anggaran dana Karang Taruna Desa sejak 2019 kemarin memingkat menjadi 10 juta, yang mana selama ini anggaran Karang Taruna Desa itu hanya 2 juta, ini murni perjuangan Ketua Karang Taruna Kabupaten Ogan Ilir dan Pak Bupati HM Ilyas Panji Alam,” terangnya, Rabu (23/9/2020).(ril)