Muba baru
Palembang Emas

Cabup Mura Ratna Mahmud Sembuh Dari COVID-19

 

MURA,BS  – Calon Bupati Musi Rawas (Mura), Ratna Mahmud yang dinyatakan positif COVID-19 berapa pekan lalu dan di rawat di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Mohammad Hoesain Palembang, sudah dinyatakan sembuh.

Berita kesembuhan Ratna, disampaikan oleh tim pemenangan Cabup dan Cawabup Ratna-Suwarti, Mohammad Al Amin kepada IDN Times saat dikonfirmasi.

“Alhamdulillah ibu Ratna sudah dinyatakan sehat oleh tim dokter. Bu Ratna sudah menjalani dua kali swab dan dinyatakan negatif,” ungkap Mohammad Al Amin, Kamis (19/11/2020).

Menurutnya, cabup nomor urut satu tersebut akan kembali ke rumah untuk menjalani perawatan sementara waktu sampai benar-benar pulih. Dirinya sudah diperbolehkan pulang dalam waktu dekat untuk kembali berkegiatan.

“Insyallah kalau tidak ada halangan tiga hari ke depan sudah keluar dari rumah sakit,” jelas dia.

Berita Terkait

Ratna absen dari panggung politik untuk berkampanye hampir tiga pekan. Menurut Al Amin, kondisi ini tidak menyurutkan tim pemenangan untuk memenangkan pasangan “Duo Srikandi” yang diusung 10 parpol yakni, partai Gerindra, Golkar dan PAN serta tujuh partai pendukung seperti PPP, PSI, Berkarya, Gelora, PKPI, Perindo, dan Garuda.

“Di waktu sisa kampanye bu ratna akan maksimalkan untuk merapatkan seluruh keluarga, dan tim pemenangan yang telah berkampanye begitu masif dan aktif selama beliau di rawat,” jelas dia.

Sebulan sebelum Pilkada 9 Desember mendatang, pihaknya optimis dapat memenangkan pilkada Mura dengan membawa visi misi perubahan untuk bumi “Lan Serasan Sekentenan” tersebut.

“Sebisa mungkin bu Ratna akan menjumpai kembali masyarakat untuk menyapa. Tentu masyarakat memiliki keinginan sama untuk Musi Rawas lebih baik,” jelas dia.

Langkah pertama yang akan dilakukan Ratna Mahmud setelah pulang dari rumah sakit adalah memulihkan kondisi kesehatannya. Menurut Al Amin selama menjalani isolasi banyak hal yang ingin dilakukan Ratna yakni, berkumpul dengan keluarganya.

“Tetap kesehatan dahulu yang akan di perhatikan hingga pulih, dan dia bilang kangen bertemu cucunya,” tutup dia.(za)