Banner Pemprov
Banner MUBA

Pelatih sepakbola OI mendapat tehnik pelatihan  terbarukan

 

OGAN ILIR,BS – Puluhan orang guru PJOK di Kabupaten Ogan Ilir (OI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mendapat peningkatan kompetensi pengembangan teknik-teknik sepak bola yang terbaru bagi para pelatih sepak bola yang ada di Kabupaten Ogan Ilir.

Kegiatan yang berlangsung Jumat hingga Minggu (20-22/11/2020) di Kabupaten OI dibuka secara langsung Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ogan Ili Dr. Arianto, M.Pd.

“Untuk meningkatkan kompetensi pelatih dalam memahami prinsip, aspek latihan dan pembuatan program latihan secara rasional dengan mengaitkan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) olahraga menuju prestasi tinggi,” kata Ketua kegiatan Workshop pengabdian untuk masyarakat OI Reza Resah Pratama M. Pd.

Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini, katanya di fokuskan pada meningkatkan kualitas pelatih dan pembuatan program latihan melalui kegiatan lokakarya dan workshop.

“ Melakukan kegiatan workshop untuk pengembangan teknik-teknik sepak bola yang terbaru bagi para pelatih sepak bola yang ada di Oi, “ ungkapnya.

Dengan harapan pelatihan tersebut dapat memberikan pemahaman dan juga kemampuan pelatih dalam menambah referensi bahan latihan tentang permainan sepakbola.

Pelatih-pelatih dapat mendapat informasi mengenai pengetahuan tentang hasil pengembangan baru teknik permainan sepakbola . Sehingga Melalui kegiatan workshop ini para pelatih dapat menerapkan teknik pelatihan sepakbola di klub mereka masing-masing.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ogan Ili Dr. Arianto, M.Pd, mengatakan, pelatihan yang gelar dua hari secara penuh tersebut, akan mampu menambah kualitas dan profesionalitas pelatih sepak bola yang ada di OI.

“Kegitan ini sangat bermanfaat untuk para pelatih sepakbola, melalui kegiatan pelatihan peningkatan kualitas pelatih cabang olahraga sepakbola,” katanya.
Dia merinckan kegiatan tersebut diikutin70 guru PJOK dan lebih kurang 40 orang Pelatih Sepak Bola di Kabupaten Ogan Ilir.

“Harapan dengan adanya kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat ini adalah agar para pelatih sepakbola di Kabupaten ogan Ilir lebih banyak memiliki program-program latihan yang terbaru agar para atletnya tidak jenuh dalam latihan sepak bola dan kedepannya kegiatan seperti ini tetap berlanjut,” jelasnya.(ril)