Aliansi Rakyat Musi Rawas Ikut Kawal Pilkada

MUSI RAWAS,BS – Aliansi Rakyat Musi Rawas, melakukan aksi ke BAWASLU Kabupaten Musi Rawas.

Koordinator Aksi dan beberapa perwakilan peserta di temui salah satu Komisioner Bawaslu Hermansyah kemudian dilakukan proses audiensi. Senin (7/12).

Tujuan dilakukannya audiensi ini untuk menyatakan sikap pada pelaksanaan Pilkada Musi Rawas yang akan digelar 9 Desember 2020 ini, agar pesta demokrasi lima tahunan ini berjalan aman, tertib dan lancar.

Pada kesempatan ini, Edi Kurniawan menyampaikan bahwa Aliansi Rakyat Musi Rawas akan mengawal KPU dan Bawaslu untuk tegak lurus terhadap peraturan Undang-Undang tentang pemilu, agar terciptanya Pilkada damai dan menjunjung tinggi aturan yang berlaku.

“Kami juga mendukung TNI/Polri untuk senantiasa menjaga dan menindak tegas pelaku kecurangan dalam bentuk apapun, dalam proses Pilkada Mura 2020,”katanya.

Selain itu, pihaknya juga mendesak agar Bawaslu menindak tegas dan menegakan aturan netralitas ASN dan aperatur pemerintah desa yang sudah ditetapkan. Bahkan, pihaknya juga akan ikut andil dan mengawasi proses pemilihan agar terciptanya Pilkada yang damai.

“Demi terciptanya Pilkada damai, kami mendukung sepenuhnya Sentra Gakkundu untuk menindak tegas setiap pelaku politik uang, ASN tidak netral dan Keterlibatan perangkat desa dalam Pilkada Mura sesuai aturan yang berlaku,”jelasnya.(jack)