Banner Pemprov
Banner MUBA

Kuliner Bingen Dapur Cinta Cafe & Resto, sajikan pemandangan tak biasa dibungkus paket perjalan wisata air

 

PALEMBANG,BS – Di Kota Palembang terdapat sebuah Cafe and resto yang sangat spesial.

Pasalnya kafe ini tidak seperti cafe pada umumnya yang kini menjamur disetiap sudut kota.

Menarikanya Cafe yang bernama Kuliner Bingen  Dapur Cinta Cafe and Restoo   ini, terletak persis di bantaran Sungai Musi, tepatnya di Lorong Waspada Kelurahan 13 Ulu Kecamatan Seberang Ulu (SU) 2 Palembang.

Selain menawarkan menu yang tidak biasa pada umumnya seperti cafe lainnya, cafe yang langsung terhubung dengan rumah Bari asli Palembang ini langsung menghadap Jembatan Musi 4, terbayang bukan bagaimana pemandangannya pada malam hari sambil menikmati riak gelombang dan sejuknya angin Sungai Musi.

Owner sekaligus Sekretaris Camat SU 2 Palembang Septa Marus  mengatakan, cafe yang baru dikelolanya belum lama ini juga menawarkan sensasi berwisata air sungai keliling Sungai Musi, yang tentunya tidak kalah asyiknya dalam perjalanan yang mengunakan transportasi Sungai Musi yakni Ketek pengunjung juga akan diajak keliling menikmati tempat wisata yang ada di sungai kota tertua di Indonesia ini.

“Sesuai dengan visi dan misi Walikota Palembang H.Harnojoyo yang ingin mengembalikan kejayaan julukan Kota Palembang sebagai kota Venesiä dari Timur,” jelasnya, Selasa (23/12/2020).

Saat masuk cafe yang kawasan terkenal pusat sentra makanan bingen ini, pengunjung juga bisa mendatangi lokasi melalui jalur sungai, tentunya ada trasnportasi khusus yang disiapkan pengelola, yang bisa didapat di Kampung Almunawar, Benteng Kuto Besak (BKB) ataupun dermaga Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga.

“Saat masuk kafe pengunjung langsung bisa merasakan suasana yang berbeda, serasa berada di Palembang Tempoe Doeloe, rumah Bari, dan aktifitas kehidupan Sungai Musi,” ungkapnya.

Bagaimana dengan menunya?di Cafe and Resto Dapur Cinta ini, tentunya lidah  pengunjung akan dimanjakan dengan makanan khas Palembang dengan 20 vaŕian makanan yakni, Glenak, Putu Mayang, Gonjing, Telok Ukan, Pare dan kue laìnya.

“Kita juga punya menu utama nasi minyak dengan khas lauk Palembang asli,” ungkapnya.

Sementara itu, Staff Khusus Walikota Palembang Iwan Harda mengatakan, konsep yang ditawarkan Kafe and Resto  Cinta ni, sangat menarik dan akan menghidupkan geliat ekonomi sungai.

“Tentunya akan sangat berimbas kepada jasa transportasi sungai,” katanya.

Dan tidak menutup kemungkinan akan diikuti oleh pihak lainnya, karena selaian menghidupakn ekonomi usaha kecil menengah, ini juga akan menjual wisata air di Sungai Musi.

“Ini akan berdanpak sekali ke wisata sungai dan perekonomian rakyat,” tutupnya.(za)