Banner Pemprov
Banner MUBA

Pengurus Ikawangi Korwil Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumsel Dikukuhkan

MUSIRAWAS,BS – Satu persatu Koordinator Wilayah (Korwil) Ikatan Keluarga Banyuwangi (Ikawangi) Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dikukuhkan.

Sudah delapan kepengurusan Ikawangi Sumsel terbentuk dan dua kepengurusan yang sudah dikukuhkan dari 17 Kabupaten/Kota Provinsi Sumsel.

Ketua Ikawangi Sumatera Group (ISG) Provinsi Sumsel, H Suroso mengatakan terbentuknya kepengurusan Korwil Ikawangi di Kabupaten/Kota Provinsi Sumsel menjadi penting dalam membangun kebersamaan pola pikir untuk membangun seduluran sesama warga Banyuwangi di Provinsi Sumsel.

“Penting karena bersama-sama sedulur turut membangun ekonomi masyarakat di Provinsi Sumsel. Sehingga, bisa mendorong kemajuan ekonomi masyarakat dan keluarga Banyuwangi lainnya,”jelas H Suroso saat mengkukuhkan Pengurus Korwil Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) di Desa Surya Aji Kecamatan Masuji. Minggu (27/12/2020).

Babeh Kumis panggilan akrab H Suroso menegaskan dalam organisasi atau paguyuban jangan ada “Keminter” dan “Minteri”. Supaya tercipta harmoni yang indah dalam kebersamaan. Selain itu, warga Banyuwangi di Sumsel harus tetap “Semrambah” bersama dulur-dulur Banyuwangi di Sunsel harus menanggalkan semua ego pribadi. Karena, kita sedulur ini memberikan kemajuan dan turut berperan aktif pembangunan di Sumsel khususnya sesama warga Banyuwangi perantauan.

“Pada kesempatan ini juga kita serahkan 260 kartu tanda anggota (KTA) Ikawangi Sumsel berupa KTA E-Momey Brizzi yang bisa digunakan untuk pembayaran E-Tol, belanja di warung waralaba modern yang banyak tersebar dan pasar modern lainnya,”kata dia.
Dia menambahkan, kita berharap kepengurusan Korwil Ikawangi Sumsel terus berkembang pesat dan bersama-sama berperan aktif dalam pembangunan di Provinsi Sumsel.

Pengukuhan Korwil OKi disemarakkan dengan tari Gending Sriwijaya, dan tari Jejer Gandrung, oleh Jebeng-Jebeng Banyuwangi yang lahir di Sumsel. Tarian tersebut merupakan tarian khas Banyuwangi.

Tak hanya itu, dilauching juga lagu-lagu karya cipta Masduki merupakan Seksi Seni Budaya Ikawangi Sumsel. Diantaranya lagu Umbul-umbul Ikawangi yang dibawakan oleh lima vokalis anggota Ikawangi; lagu Tangine Ikawangi dibawakan oleh Dian Puspita anggota Ikawangi Kabupaten OKU; lagu Sing Biso Ilang dibawakan oleh Putri anggota Ikawangi Kabupaten Musi Banyuasin (Muba); lagu Narkoba dibawakan oleh Muslikh anggota Ikawangi Palembang; lagu Palembang Makmur dibawakan duet oleh Rio Ikawangi OKI dan Putri Ikawangi Muba dan lagu Dino kelahiran (Hari Ulang Tahun) yang dibawakan oleh vokalis anggota Ikawangi OKI.(key/rel)