Banner Pemprov
Banner MUBA

Hujan disertai angin kencang, Ratu Dewa periksa jembatan kropos

PALEMBANG,BS – Hujan deras sertai angin kencang, Rabu (3/2/2021) sore, tidak menyurutkan Sekretaris Daerah (Sekda) Palembang Ratu Dewa memeriksa kondisi jembatan yang kropos di Kelurahan Ogan Baru Kecamatan Kertapati Palembang.

Jembatan yang menghubungkan ratusan kepala keluarga (KK) di Sungai Keruk anak Sungai Ogan ini, terbentang sepanjang lebih kurang 60 meter, kondisinya berlubang dan mengalami kropos disetiap sudut pinggir jembatan yang disampaikan warga melalui akun media sosial (Medsos) milik Ratu Dewa.

“Bagi saya ini sangat prinsip untuk kepentingan orang banyak sebagai jembatan penyebrangan dan harus di tindak lanjuti, dan saya langsung mengecek ke lapangan, ” kata Ratu Dewa.

Belum lagi, kata Dewa disisi sungai, terdapat Sekolah Dasar (SD) Negeri, jembatan yang terbuat dari plat besi yang dibangun tahun 2015 ini kerap digunakan untuk aktifitas anak sekolah dan warga.

“Tadi juga ada staff dari Dinas PUPR, saya minta untuk segera diperbaiki, dalam waktu selama satu minggu ini untuk segera diperbaiki, melalui dana rutin di dinas tersebut,sehingga warga melintas tidak lagi ketakutan,” tegasnya.

Dewa memetakan, melihat masih banyak kondisi jembatan yang cukup memperhatinkan, mulai dari rusak berat, ringan hingga sedang.

“Anggaran ditahun 2021 ini, kita akan memfokuskan untuk pemeliharaan jembatan dan infrastruktur yang mulai rusak berat, ringgan dan sedang ini,” tegasnya.(za)