Banner Pemprov
Banner MUBA

Dua jam Telusuri Sungai Borang, Fitri temui warga selama 30 tahun tidak nikmati listrik

“Kondisi mereka sangat memprihatinkan, hingga saat ini mereka tidak menikmati listrik PLN,” kata Fitri.

PALEMBANG,BS – Puluhan Kepala Keluarga (KK) di aliran bantaran Sungai Borang Kelurahan Sukamulya Kecamatan Sematang Borang, Selasa (2/3/2021) siang, senang bukan kepalang.

Riang gembira puluhan KK ini lantaran bertemu langsung dengan Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda.

Tak ingin mensia siakan kesempatan puluhan KK inginpun langsung curhat dengan Fitrianti Agustinda dengan kondisi mereka selama 30 tahun tidak dialiri jaringan listrik, sehingga kalau malam mereka hanya mengunakan lampu petromag.

“Kondisi mereka sangat memprihatinkan, hingga saat ini mereka tidak menikmati listrik PLN,” kata Fitri.

Untuk tiba dilokasi Fitri harus berjuang keras, menaiki transportasi sungai selama satu dua jam untuk tiba dilokasi warga tersebut yang memang belum tersedia melalui jalur darat.

Tiba di dermaga Fitri untuk langsung bertatap muka dengan warga kembali harus kembali dihadapkan dengan medan berat, menaiki kendaraan roda dua dengan jalur jalan masih tanah merah.

“Saya sangat terkejut sekali, sekaligus tidak percaya dimana saat ini Kota Palembang sudah maju bahkan sudah lama menjadi kota metropolitan terdapat suatu daerah di pelosok Kota Palembang belum mendapatkan pelayanan listrik. Alhamdulilah berkat informasi yang saya terima, tidak harus menunggu lama saya secara langsung cek lokasi ,” ungkap Fitri.

Untuk memastikan jalur darat yang harus melalui Kabupaten Banyuasin, Fitri sengaja untuk melintasinya, menindak lanjuti laporan warganya yang menginginkan akses jalan darat sehingga untuk menempuh ke kota mereka tidak memakan waktu yang cukup lama, jika hanya mengandalkan jalur sungai.

“Pulangnya saya sengaja menggunakan jalur darat guna memastikan kondisi jalan tersebut,” ungkapnya.

Tidak hanya akses jalan dan penerangan yang tersambung kesetiap rumah warga, warga setempat juga menginginkan adanya aliran bersih dari Persuahaan Daerah Air Minum (PDAM) Palembang.

“Tentunya melalui kunjungan ini saya menginginkan sekali pemerataan pembangunan kota kita benar tersentuh di semua pelosok. Untuk masalah listrik tadi sudah ada perwakilan dari PLN untuk segera ditindak lanjuti oleh mereka dan beliau sendiri sudah berjanji akan melaksanakan kerja mereka,” Imbuhnya.

Ditempat yang sama ketua RT 10 Anwar (60)berharap besar apa yang menjadi keluhan warga dapat terrealisasi.

“Mudah-mudahan dengan adanya kunjungan dari Ibu Wakil Walikota Palembang bisa menjawab semua keluhan dari warga setempat,” harapannya.(rilis)