Banner Pemprov
Banner MUBA

Suntik vaksin ke dua, Fitri diikuti 100 jurnalis

Harnojoyo, Ratu Dewa pantau langsung penyuntikan vaksin

PALEMBANG,BS –  Wakil  Walikota Palembang  Fitrianti Agustinda, kembali menjalani suntik vaksin tahap kedua, yang sebelumnya suntik vaksin tahap pertama dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bari Palembang.

Senin (15/3/2021) pagi, orang nomor dua di Kota Palembang ini menjalani suntik vaksin kedua di Rumah Dinas Walikota Palembang jalan Tasik, tidak sendirian melainkan diikuti 100 jurnalis yang  juga melakukan suntik vaksin tahap pertama.

“Alhamdulillah hari ini berjalan dengan lancar dan tanpa kendala apapun. Vaksinasi hari ini juga memang sengaja kita lakukan serentak dengan teman-teman wartawan, kalau tidak salah lebih kurang ada 100 wartawan, baik cetak maupun elektronik,” kata Fitri.

Fitri juga menyampaikan, bahwa vaksinasi yang dilakukan untuk awak media memang sangat diharapkannya sejak awal serta dapat terlaksana bagi seluruh wartawan, meskipun bertahap.

“Karena kita tahu betul, kegiatan kawan-kawan wartawan ini sangat melekat pemberitaannya, khususnya di Pemerintah kota Palembang,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan, melalui vaksinsi yang diterima pada hari ini, kepercayaan diri para rekan-rekan wartawan yang bertugas dalam peliputan dilapangan juga diharapkannya dapat semakin meningkat.

“Tetapi bukan berarti kita bebas lepas dari masker dan tidak mengikuti lagi protokol kesehatan. Karena, meski kita telah divaksin, tidak ada yang bisa menjamin bahwa kita tidak akan terkena Covid-19,” tuturnya.

“Jadi, meskipun kita telah divaksin, namun kita harus tetap mengikuti protokol kesehatan,” tambahnya.

Dijelaskan Fitri, melalui informasi yang diterimanya dari pihak Dinas Kesehatan, telah sebanyak 90.000 dosis yang telah diberikan di kota Palembang.

“Besok kalau tidak ada perubahan rencana, sekitar kurang lebih 16 ribu vaksin sinovac akan diberikan kembali untuk warga kota Palembang,” jelasnya.

“Tinggal menunggu arahan pak Wali, apakah ini diberikan untuk komunitas yang mana,” kata Fitri.

Wakil Walikota Palembang dua periode itu juga menghimbau kepada masyarakat kota Palembang untuk tidak khawatir dan takut dalam menerima vaksinasi.

“Karena sudah banyak orang yang telah divaksin mengaku tidak mengalami hal-hal yang mengkhawatirkan. Dan ingat, vaksinasi ini diberikan secara gratis. Jadi saya berharap tidak ada penolakan dit tengah masyarakat,” tungkasnya.

Dilokasi yang sama, nampak Walikota Palembang H.Harnojoyo dan Sekretaris Daerah (Sekda) Palembang Ratu Dewa ikut langsung memantau berlangsungnya penyuntikan vaksin tersebut.

Sambil sesekali bercengkrama dengan awak media, Harnojoyo dan Ratu Dewa terlihat sangat antusias memberi suport kepada awak media dalam memutus rantai penyebaran Covid-19  tersebut.

“Mudah-mudahan setelah dilakukannya vaksinasi kepada rekan-rekan wartawan, masyarakat lainnya yang belum berani untuk menerima vaksin dapat termotivasi untuk tidak takut,” kata Harnojoyo.

Menurut orang nomor satu di kota tertua di Indonesia ini, , antusias para wartawan untuk menjalani vaksinasi di Rumah Dinas Walikota Palembang tersebut juga merupakan suatu bentuk dukungan bagi Pemerintah kota Palembang dalam program vaksinasi.

“Saya sangat memberikan rasa hormat dan bangga kepada teman-teman wartawan semua, yang hari ini mendukung upaya pemerintah untuk melaksanakan vaksin ini dengan baik,” ucap Harnojoyo.

Masih dikatakan Harnojoyo, dengan selesainya program vaksinasi nantinya, seluruh masyarakat kota Palembang diharapkan dapat lebih termotivasi untuk kembali bekerja seperti biasa.

“Sehingga proses kegiatan ekonomi di kota Palembang ini tetap tumbuh dengan baik sesuai harapan kita bersama,” tungkasnya. (ril/za)