Banner Pemprov
Banner MUBA

Cukup pakai KTP Fitri jamin warga Palembang dilayani di RS

 

PALEMBANG,BS – Wakil Walikota  Palembang Fitrianti Agustinda menjamin pengobatan gratis program kerjanya untuk masyarakat kurang beruntung di Palembang akan tidak tebang pilih.

Cukup mengunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) warganya akan dilayani jika berobat ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Barī dan Puskesmas yang tersebar di seluruh kecamatan Kota Palembang.

“Untuk masyarakat yang belum mendapatkan Kartu Indonesia Sehat (KIS), itu tidak menghambat untuk mendapatkan pelayanan,cukup bawa KTP saja,” jelas Fitri, Selasa (16/3/2021) saat mengunjungi Sarinah (46) warga Jalan Mayor Ruslan Gang Bluntas Kelurahan 8 Ilir Kecamatan Ilir Timur Tiga.

Sarinah, kata Fitri salah satu warganya yang enggan melakukan pengobatan ke RS, lantaran terbentur biaya akan keterbatasan ekonominya.

Sarinah kini hanya terbaring ditempat tidur yang kusam dalam rumah gubuk berlantaikan semen.

Suaminya yang hanya pekerja buruh serabutanpun tak mampu untuk menopang biaya hidup, terlebih tujuh anaknya masih mengandalkan kehidupan dari kedua orang tuanya.

“(Sarinah) sudah 9 tahun mengalami sakit  kista dan selama ini juga sudah ditanggung oleh BPJS. Akan tetapi karena ada tunggakan sehingga menghambat pelayanan kesehatan,” ungkap Fitri.

Fitri yang langsung melihat kondisi kesehatan Sarinah memburuk yang merasakan rasa sakit di bagian perutnya yang disebabkan oleh benjolan besar berisi cairan langsung meminta pihak dinas terkait untuk langsung merujuknya ke RSUD Bari.

“Untuk Ibu Sarina, langsung kita bawa ke rumah sakit BARI karena kita punya dokter disana. Dan Insha’Allah kalau bisa di operasi disana, tanpa biaya,” katanya.(farhan)