Banner Pemprov
Banner MUBA

Belum lihat lokasi, Fitri sudah rasakan “aura” penyebab genangan air di Padat Karya

 

PALEMBANG,BS  – Menindaklanjuti laporan warga akan genangan air dipemukiman warga menjadi konsentrasi penuh Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda.

Kamis (1/4/2021) bertolak dari kediamannya, Fitrianti ditengah rintik hujan langsung menindaklanjuti laporan warga di Jalan Padat Karya Kelurahan Srimulya Kecamatan Kalidoni Palembang.

Tidak seperti daerah lainnya, Fitri langsung merasakan “ aura” banajir saat melintas jalan tersebut.

Dugaan Fitri ini, lantaran tidak melihat saluran air disepanjang jalan 500 meter jalan yang kerap dikeluhkan warga itu.

“Percuma jika diperbaiki kalau saluran airnya saja belum ada,” kata Fitri.

Jalan berlobang pun langsung dirasakan Fitri saat perjalanan dijalan Padat Karya lantaran jalan berlobang yang tertutup permukaan jalan tertutup air usai diguyur hujan.

“Akibatnya air saat hujan atau dipagi dan sore hari saat aktivitas membasahi jalan, belum lagi pengguna jalan yang melintas setiap harinya juga mempengaruhi kondisi jalan rusak berat,” kata Fitri.

Meski begitu, kata Fitri perbaikan jalan dan mengentaskan banjir, tetap menjadi tanggung jawab Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang.

 

“Oleh karena itu, kami hari ini bersama seluruh jajaran, terutama PUPR akan melaksanakan pengentasan masalah di sini. Jadi, bukan hanya jalan tapi juga saluran kita benahi. Mulai dari ujung jalan,” tegasnya.

Melihat kondisi jalan yang tidak memiliki saluran air, Fitri berpesan agar warga membangun rumah untuk memprioritas membuat saluran air, jangan ada saluran air yang ada ditutup dengan pembangunan rumah.

“Saya titip sama warga sini kalau ada saluran air jangan ditutup dengan pembangunan rumah,” tegasnya.(za)