Banner Pemprov
Banner MUBA

Jafri Sastra Diwarisi 60 Persen Pemain MBU Musim Lalu

SEKAYU,BS  – Manajemen Muba Babel United (MBU) resmi mengumumkan pelatih anyarnya yakni Jafri Sastra, menggantikan pelatih musim 2020 lalu Bambang Nurdiansyah (Banur). Jafri diwarisi sekitar 60 persen pemain lama musim 2020 lalu.

Demikian diungkapkan manajer MBU, Achmad Haris Kamis (1/4/2021). Ia mengatakan, awalnya manajemen ingin mempertahankan pelatih lama Banur, bahkan komitmen tersebut diwujudkan dengan memberikan uang muka ke Banur. Namun belakangan Banur memilih pindah ke klub lain yakni Rans Cilegon yang musim lalu bernama Cilegon United.

“Sebenarnya banyak pelatih yang melamar ke MBU, baik lokal dan asing. Namun akhirnya kami memilih coach Jafri Sastra,” kata Haris.

Pemilihan Jafri Sastra karena banyak faktor, selain memiliki lisensi A Pro, Jafri sudah akrab sejak lama  dengan manajemen MBU dan juga beberapa pemain di MBU pernah bekerjasama dengan Jafri Sastra dan alasan lainnya.

“Untuk pemain sudah ada kami bicarakan dengan pelatih Jafri, ada sekitar 60 persen pemain lama dan 40 persen pemain baru,” ucap dia.

Sementara itu, pelatih anyar MBU, Jafri Sastra mengaku senang bisa melatih MBU, dan memang sudah lama ingin bekerjasama dengan manajemen MBU saat ini yang dulu pernah di manajemen klub Palembang lainnya.

“Saya termotivasi untuk melatih MBU, dimana pun saya melatih bismillah saja. Mudah-mudahan bisa mencapai target yang diinginkan manajemen,” kata Jafri.agustian pratama(gus)