Banner Pemprov
Banner MUBA

Wushu Sumsel Tekadkan Gondol Emas di PON 2024

 

PALEMBANG,BS – Pengurus Provinsi (Pengprov) Wushu Indonesia (WI) Sumatera Selatan (Sumsel), bertekad menggondol medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh – Sumut 2024 mendatang.

Demikian terungkap dalam acara pembukaan Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) di Hotel Swarna Dwipa Palembang, dari 3-4 April.

Ketua Pengprov Wushu Indonesia Sumsel, Asrul Indrawan berharap rakerprov dapat melahirkan terobosan-terobosan, dan program kerja yang bagus untuk kemajuan Wushu Sumsel.

“Kita harus bekerja keras agar wushu Sumsel lebih baik dari sebelumnya,” kata Asrul, dalam sambutannya Minggu (4/4/2021).

Lebih dari itu, melalui rakerprov juga diharapkan tahun depan Wushu Sumsel siap menghadapi PON 2024 mendatang.

Ia mengatakan, agar prestasi Wushu Sumsel lebih baik ke depan salah satunya di PON 2024, maka tahun 2021 ini pihaknya akan mengadakan kejuaraan terbuka tingkat nasional sebagai penyemangat dan sparing partner atlet.

“Kami akan membuat pelatihan juri, wasit dan pelatih untuk menimbulkan bibit baru di daerah. Harapan kami di 2022 sudah punya atlet agar nanti di PON 2024 bisa mendapatkan medali emas,” Asrul optimistis.

Untuk mendukung cita-cita Wushu Sumsel ini, pihaknya berharap ada sinergi yang baik antara Pengprov, KONI Sumsel dan juga pemerintah daerah.

“Saya selaku ketua, berjanji akan all out buat Wushu Indonesia lebih baik di Sumsel,” Asrul menegaskan.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Provinsi Sumsel H Hendri Zainuddin mengatakan, Wushu merupakan cabang olahraga yang seksi, dan pembinaannya semakin baik dan merata.

Ia juga senang, Pengprov Wushu Indonesia Sumsel sudah menjalankan roda organisasi dengan baik.

Untuk memecut prestasi cabor di Sumsel termasuk Wushu, KONI Sumsel akan memberikan bantuan sebesar Rp100 juta untuk setiap cabor.

“Saya sedikit banyak paham soal perjuangan cabor Wushu ini, karena pernah menjadi Ketua Wushu Banyuasin pada 2004-2007 lalu,” Hendri mengungkapkan.(gus)