Banner Pemprov
Banner MUBA

Kito Pacak, Kito Galak, Palembang Juara

PALEMBANG,BS – Pasca dilantik awal Maret lalu, kepengurusan baru Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palembang mengadakan rapat kerja pertama membahas mengenai target serta sinergisitas program KONI dengan kecamatan dan juga Kota Palembang di Aula Hotel Swarna Dwipa Palembang, Senin 5 April 2021.

Dalam rapat tersebut, juga meresmikan tagline baru KONI Palembang, yaitu “Kito Pacak, Kito Galak, Palembang Juara”.

” Raker hari ini selain membahas mengenai starget serta sinergisitas dengan kota maupun kecamatan, kita juga meresmikan tagline baru, karena memang target-target kita ialah Palembang jadi juara di setiap kompetisi yang diikuti” Ungkap Ketua KONI Palembanv, Anton Nurdin.

Dirinya juga menegaskan akan menaikkan marwah Kota Palembang sebagai kota dengan banyak atlet berprestasi, baik di tingkat provinsi, nasional, maupun internasional.

“Kompetisi terdekat kita akan mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) di Palembang Mei mendatang serta Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) di Kab. OKUS November 2021, dan kita akan ikuti dari setiap 36 cabor yang dilombakan dengan target juara umum” Tegas Anton.

Sementara itu, Altur Febriansyah, Staf Ahli Walikota Palembang bidang keuangan, pendapatan, hukum dan HAM yang mewakili Walikota Palembang berharap, raker KONI Kota Palembang hari ini bisa sejalan dengan program Pemkot Palembang dalam pembinaan para atlet agar berprestasi di tingkat manapun.

“Tahun ini kita anggarkan sekitar 3 miliar rupiah untuk pembinaan atlet, dan semoga KONI selalu bersinergi dengan Pemkot, dan dalam waktu dekat juga para atlet yang akan mengikuti kompetisi di POPDA maupun PORPROV kita suport finansial maupun sarana prasarana lainnya juga” Tutup Altur. (Ilham)