Banner Pemprov
Banner MUBA

RTYD akan resmikan Sekolah Qur’anpreneur Indonesia

 

PALEMBANG,BS ,- Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Drs. Ratu Dewa audiensi bersama Rumah Tahfidz Yatim Dhuafa (RTYD) Sumatera Selatan (Sumsel), terkait peresmian pendirian Sekolah Qur’anpreneur Indonesia untuk 1000 Anak Yatim Dhuafa di Kota Palembang,

Dalam hal ini, Ratu Dewa sangat apresiasi terhadap program yang dipaparkan oleh RTYD Sumsel salah satunya mendirikan sekolah dasar (SD) gratis untuk kalangan dhuafa dengan pola donasi.

“Kita sangat apresiasi karena ada program meningkatkan ekonomi bagi anak-anak yatim piatu khususnya yang dhuafa, seperti ada berkebun,” kata Dewa usai audiensi, di Ruang Rapat II Setda, Senin, 5 April 2021.

Masih kata Dewa, terkait sekolah yang berbasis agama, Dinas Pendidikan menyarankan ke ranahnya yakni di Kementerian Agama (Kemenag) Kota Palembang.

“Kami akan suport untuk mempermudah proses administratif,” ujarnya.

“Saya kira bagus prospeknya, karna membentuk karakter dan akhlak,” lanjutnya.

Sementara, Kepala Divisi Pendidikan RTYD Sumsel, Arif Kurniawan menuturkan untuk memfokusi anak-anak dhuafa bisa mendapatkan pendidikan se level sekolah lainnya tanpa memikirkan beban biaya.

“Anak-anak kita di RTYD Sumsel bukan belajar 1-2 jam saja namun mulai jam 8 hinggal jam 5 sore dan dibekali pendidikan komputer, leadership dan berkebun,” pungkasnya. (Kemal).