Banner yu
Banner Wahyu

Jalan Poros Direncanakan Kembali Di Desain Ulang

Masih banyaknya kendaraan yang susah melintas di jalan tersebut

 

EMPAT LAWANG, BS – Kondisi Jalan Poros Tebing Tinggi – Pendopo saat ini sudah diperbaiki. Namun masih ada beberapa titik yang mengalami kerusakan. Jalan tersebut juga direncanakan di design ulang.

Hal tersebut dikatakan Wakil Bupati Empat Lawang, Yulius Maulana usai menerima kunjungan dari Kepala Dinas PUPR Sumsel, Dharma Budi beserta jajaran di ruang rapat Setda Empat Lawang.

“Pemkab Empat Lawang mengucapkan terima kasih atas bantuan Gubernur sekitar 86 miliar guna perbaikan jalan. Alhamdulilah jalan Provinsi dari Pagaralam sampai Padang Tepong, Tebing Tinggi – Padang Tepong dan Jalan Poros sudah diperbaiki,” katanya.

Untuk Jalan Poros Tebing Tinggi – Pendopo, sambung Yulius Maulana. Rencananya akan kembali di review design atau dikaji ulang desainnya, karena kendaraan masih banyak yang sulit melintasi jalan tersebut.

“Mobil pribadi saja susah lewat. Jadi kita minta di desain ulang. Sehingga akses jalan dapat dipastikan nyamanuntuk dilewati oleh semua jenis kendaraan,” ujarnya.

Lebih lanjut dirinya juga menerangkan bahwa status Jalan Poros kini sudah diserahkan ke Provinsi Sumsel. Namun masih menunggu Surat Keputusan Menteri (Kepmen) PUPR dan diperkirakan 2021 ini sudah terbit.
Selain itu, infrastruktur yang akan diteruskan oleh Pemprov yakni Jembatan Lawang Agung, Paiker.

Dimana Tahun  2020 lalu sudah dikerjakan dengan anggaran sekitar Rp14 Miliar dan Tahun 2021 ini terus dilanjutkan  dengan total keseluruhan anggaran sekitar Rp28 Miliar.

“Jalan Poros dan Jembatan Desa Lawang Agung ini yang menjadi prioritas. Kami berharap pelaksanaannya nanti berjalan lancar,” pungkasnya. (BOT)