Banner yu
Banner Wahyu

Pemberian Remisi pada Warga Binaan Lapas Kelas II B Empat Lawang

Dari 153 orang penerima Dua diantaranya mendapatkan remisi bebas

EMPAT LAWANG, BS – Usai melangsungkan upacara detik detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia di halaman kantor Pemkab Empat Lawang Bupati Empat Lawang Joncik Muhammad dan Wakil Bupati Empat Lawang Yulius Maulana berikan remisi secara simbolis kepada Warga Binaan (WB) Lapas Kelas II B Empat Lawang pada Selasa (17/8/2021).

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Republik Indonesia melalui Bupati Empat Lawang Joncik Muhammad menyampaikan kepada seluruh warga binaan Lapas Kelas II B Empat Lawang yang menerima remisi agar terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME.

“Jadilah insan yang taat hukum, insan yang berakhlak mulia daserta berbudi luhur. Dan menjadi tentunya insan yang berguna bagi pembangunan bangsa,” ujarnya.

Joncik Muhamad lanjut berpesan kiranya momentum kemerdekaan Republik Indonesia Ke 76 tahun ini dapat dijadikan motivasi lebih meningkatkan kinerja kedepan. Tentunya dalam mengubah pola kerja pada masa pandemi dengan memaksimalkan segala inovasi berbasis teknologi informasi.

“Terutama dalam memberikan pelayanan publik serta menghindari perbuatan yang dapat merusak nama baik institusi pemasyarakatan Kementrian Hukum dan Ham,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas II B Empat Lawang Ridwantoro menjelaskan bahwa saat ini penghuni Lapas Kelas II B Empat Lawang ada sebanyak 248 orang yang menjadi Warga Binaan.
Terdiri dari 153 orang tercatat mendapatkan remisi potongan masa tahanan yang bervariasi seperti 5 bulan ada juga 3 bulan dan yang paling rendah 1 bulan. Kemudian terdapat 2 orang diantaranya mendapatkan remisi bebas.

“Nah untuk WB kita yang mendapatkan remisi bebas tersebut merupakan kasus pidana umum pencurian. Dan terpenting alhamdulillah banyak WB kita yang mendapatkan remisi pada hari kemerdekaan di tahun 2021 ini,” pungkasnya. (BOT).