Banner yu
Banner Wahyu

Pemkab Empat Lawang dukung Program PSP Kemendikbud-Ristek RI

Program Sekolah Penggerak berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik 

EMPAT LAWANG, BS – Pemerintah Kabupaten Empat Lawang menyampaikan komitmennya dalam mendukung program Sekolah Penggerak (PSP) yang dijalankan oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud- Ristek) Republik Indonesia melalui Lembaga Penjaminan Mutu (LPM).

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Empat Lawang, Joncik Muhammad disela acara penandatanganan Nota Kesepahaman antar kedua belah pihak di Ruang kerja Bupati Empat Lawang, Jumat (3/9/2021).

Selain Bupati Empat Lawang, Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Disdikbud Empat Lawang, Rita Purwaningsih, Bunda PAUD Kabupaten Empat Lawang Hepy Safriani serta Kepala LPMP Provinsi Sumatera Selatan Suyoto dan Kepala BP PAUD DIKMAS Provinsi Sumsel, Dr Sugianto.

Joncik Muhammad mengatakan pihaknya akan terus bersinergi dengan Kemendikbud-Ristek RI melalui peningkatan baik layanan, akses dan pengembangan inovasi Pendidikan sebagai bentuk dukungan Pemerinah Daerah.

“Kami akan menginstruksikan keseluruh satuan Pendidikan untuk berpartisipasi dalam program ini. Dan tentunya dengan selalu berharap pendampingan dari Kemenbud-Ristek RI,” katanya.

Sementara itu, ditempat yang sama Kepala LPMP Provinsi Sumsel Suyoto mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Empat Lawang yang sudah mendukung Program Sekolah Penggerak dari Kemendikbud- Ristek RI.

Program Sekolah Penggerak berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik yang mencangkup kompetensi (literasi dan numerasi) dan karakter, diawali dengan SDM yang unggul

“Oleh karena itu Program Sekolah Penggerak adalah upaya untuk mewujudkan visi Pendidikan Indonesia dalam mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian melalui terciptanya pelajar Pancasila,” ungkapnya.(BOT).