Banner yu
Banner Wahyu

Empat pelaku rusak fasilitas Balai Desa Sido Makmur seraya mengancam Sekdes

LAHAT, BS – Tak terima di pecat sebagai perangkat desa salah seorang warga bersama ketiga temannya melakukan tindak pidana pengrusakan fasilitas Balai Desa di Desa Sido Makmur, Kecamatan Kikim Barat pada Selasa (5/10) kemarin lalu.

Dalam peristiwa yang membabibuta ini para pelaku tak hanya merusak sejumlah fasilitas umum bahkan beberapa perangkat desa yang tengah berada di Balai Desa Sido Makmur tersebut mendapatkan ancaman dari pelaku.

Selain membuat Balai Desa menjadi sepi dampak kejadian tersebut menyisakan rasa trauma pada diri mereka (perangkat desa, red) untuk kembali melakukan aktivitas seperti biasa sebagaiman mestinya.

“Itu kejadiannya hari Selasa siang sekira pukul 11.30 WIB. Dan pada saat kejadian berlangsung Sekretaris Desa, Bendahara, Kadus 1 dan Kadus 5 tengah berada di Balai Desa Sido Makmur,” katanya.

Dirinya menjelaskan aksi para pelaku ini belum diketahui motifnya. Namun diduga akibat salah seorang dari pelaku tersebut dipecat dari jabatan sebagai perangkat desa sehingga membuat emosi dan melakukan tindak pidana pengrusakan fasilitas umum.

“Sekdes kami sempat mendapat ancaman dari mereka akan dipecahkan kepalanya. kejadian anarkis ini sudah dilaporkan ke pihak Polres Lahat namun ditangguhkan ke Polsek Kikim Barat,” jelasnya.

Terpisah, sementara itu Kepala Desa Sido Makmur Ahmadi membenarkan adanya kejadian itu.

Kendati demikian sang Kades tampak enggan membeberkan duduk persoalan lebih jauh saat dimintai keterangan dan ia berharap kedepan tidak terjadi lagi kericuhuan seperti ini.

“Iya memang benar ada kejadian pengrusakan sejumlah fasilitas Balai Desa. Semestinya jika ada hal yang tidak sependapat atau tidak setuju kan bisa kita selesaikan melalui musyawarah tanpa harus pakai emosi,” tandasnya. (BOT).