Libatkan Civitas Pendidikan Polsri gelar seminar

PALEMBANG, BS–Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) menggelar seminar yang melibatkan civitas pendidikan, dalam hingga luar negeri dalam bentuk webbinar.

Kegiatan dilakukan dalam dua rangkaian acara, yakni Seminar Internasional kelima yang diketuai Dr Rita Martini SE, Msi, Ak serta kegiatan Seminar Nasional Aplikasi Teknologi bagi Masyarakat (Snaptekmas), yang tahun ini sudah masuk tahun ketiga diketuai Dr. Ade Silvia Handayani, S.T., M dan langsung dibuka oleh Direktur Polsri, Dr Ing Takwa.

Dalam sambutannya, Dr Rita Martini mengatakan kegiatan bertujuan untuk mendorong semua peserta agar lebih aktif lagi melakukan penelitian dan riset dalam hal pendidikan dan pengembangan inovasi dan teknologi, bahkan jika mungkin, hasil riset bisa dimanfaatkan untuk membantu pemerintah di masa pandemi.

“Berbagi informasi serta mendorong peserta agar aktif melakukan penelitian dan riset, termasuk membuat link hasil riset tersebut sehingga bisa dimanfaatkan para mahasiswa dan dosen untuk belajar, juga memudahkan proses penelitian dan pengembangan teknologi,” katanya.

kegiatan menghadirkan Dra Nana Yuliana, MH, PhD sebagai salah satu pembicara, juga merupakan perwakilan The Indonesia LBBP di Republik Cuba, juga dihadiri perwakilan dari Bahamas, Jamaica, Republik Domician dan Haiti.

Pemateri lainnya, yakni Prof. Ramaraj Boopathy yang berasal dari jurusan Sains dan biologi dari the Nicholls State University, Amerika. Serta Dr. Ing. Ahmad Taqwa, selaku Direktur Polsri.

Para author first merupakan riset kolaborasi antara posri dan beberapa Perguruan tinggi atau lembaga di luar negeri seperri Politeknik Tun Syed Nasir Syed Ismail; MARA University; Politeknik Mukah Sarawak; University Sultan Zainal Abidin, Terengganu, Malaysia; Politeknik Melaka (PMK) Malaysia; Iloilo Science and Technology University (ISAT-U) Philipina; Politeknik Kota Kinabalu; Universiti Teknologi Malaysia; The National University of Malaysia; National Chin-Yi University of Technology (NCUT); Accounting Research Institute UiTM-Malaysia; Management and Science University Malaysia; AlBaha University, KSA, Saudi Arabia; Politeknik Melaka (PMK), Malaysia; Kuantan Community College, Pahang, Malaysia; Universiti Brunei Darussalam; and Ferdowsi University of Mashhad, Iran.

Peserta dari dalam negeri berasal dari universitas sebelas maret, univ sriwijaya, PT PLN (Persero), Kader Bangsa University, Muhammadiyah University, Politeknik Bandung,

Jakarta Global University, politeknik negeri indramayu, politeknik sekayu, Palcomtech Polytechnic, STMIK PalComTech, Universitas 17 Agustus 1945 Semarang, Politeknik Anika Palembang, Politeknik Jambi, Universitas Negeri Malang, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Bina Husada, univ budi luhur, Universitas Sebelas Maret.

“kami sangat berterima kasih dan berharap kegiatan ini bisa dimanfaatkan pemerintah, mahasiwa hingga para dosen, ” katanya. (Why).