Banner Pemprov
Banner MUBA

Baznas dan Wakil Walikota Palembang bicarakan program kerja

 

PALEMBANG,BS – Wakil walikota Palembang Fitrianti Agustinda terima Badan Zakat Nasional (Baznas) untuk bahas program kerja dan rencana kegiatan Baznas kedepannya di ruang kerja wakil walikota pada hari Rabu (17/11/21).

“Kami sudah mendengarkan apa yang menjadi program dan harapan Baznas, jadi tinggal kita urus tertulisnya. Agar kedepannya Baznas ini bisa semakin besar,kokoh, dan lebih berguna bagi masyarakat palembang,” jelasnya.

Ketua Baznas Kgs. M. Ridwan Nawawi sangat berterimakasih atas pertemuan ini.

Dia mengatakan bahwa Baznas memiliki ambisi dan tanggung jawab yang besar mengemban dana yang telah dihimpun baik dari apartur sipil maupun non aparatur.

“Kami ingin supaya Baznas ini lebih transparan agar dapat lebih kredibel dan terpecaya untuk menjadi lembaga penyalur zakat dari umat untuk umat,” katanya.

Kepercayaan yang mereka harapkan itu di usahakan dalam bentuk transparansi penyertaan jumlah uang yang keluar dan masuk, serta dengan mengusulkan sebuah kantor baru agar Baznas lebih mudah dilihat dan diakses oleh publik.

Meski belum memiliki lokasi yang pasti, kantor yang baru tahap perencanaan ini di harapkan agar dapat menyediakan fasilitas kesehatan agar dapat merawat  warga kurang mampu secara gratis setiap harinya.

Selain mengusulkan kantor baru Baznas juga melaporkan kegiatan yang telah mereka lakukan selama ini, contohnya bedah rumah, sedekah rumah dan sedekah makanan tiap malam Jum’at.

Fitrianti menganggap Baznas sebagai mitra pemerintah kota dalam memberantas kemiskinan, dan wakil Walikota palembang ini berharap Baznas dapat berkoordinasi dengan Dinas sosial dalam mendapatkan data yang akurat supaya program bantuan yang disalurkan dapat tepat sasaran.

Pertemuan ditutup dengan Fitrianti mengingatkan agar program kerja Baznas mengutamakan program-program yang mendesak dan diperlukan warga, agar seluruh ulaya yang dilakukan bisa cepat dirasakan dampaknya oleh mereka yang paling membutuhkan.(farhan)