Banner Pemprov
Banner MUBA

Fitri :  kalau tidak mau menjadi penumpang  mobil jenazah, harus taati prokes

 

PALEMBANG,BS –  Satu unit mobil jenazah , Kamis (18/11/2021) pagi, terparkir di halaman markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palembang  Jalan Cempaka Dalam Kelurahan 26 Ilir Kecamatan Bukit Kecil Palembang.

Kendaraan Grandmax besutan Daihatsu ini, secara resmi akan digunakan PMI Kota Palembang untuk melayani masyarakat setelah resmi bantuan dari program Corporate social resposibility (Tanggung jawab sosial perusahaan) dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi Palembang yang secara langsung diserahkan  oleh Direktur Utama (Dirut)nya Andi Wijaya Adani kepada Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda.

“Kita terima dari PDAM satu unit mobil jenazah, terimakasih PDAM atas sumbangannya kami akan gunakan sebaik-baiknya untuk melayani masyarakat,”  kata Fitri usai menerima bantuan tersebut.

Fitri mengungkapkan, PMI  Kota Palembang awalnya meminta bantuan untuk disediakan mobil jenazah agar dapat membantu pemerintah dalam menangani korban COVID-19.

Namun dengan berkurangnya jumlah kasus dan bahkan belakangan ini Palembang telah memiliki 0 laporan kematian COVID-19, Fitrianti mengatakan bahwa mobil jenazah ini tidak akan sesibuk ketika Palembang masih zona Merah.

Meski semakin hari semakin mendekati status aman (zona hijau), Fitri yang juga menjabat  Ketua PMI kota Palembang ini mengimbau, agar masyarakat tetap selalu menjaga Kesehatan dan Protokol 3M, serta segera divaksin bila belum supaya tidak menjadi penumpang keranda mobil jenazah baru ini.

Sementara itu Kepala Markas Cabang PMI Kota Palembang  KMS Mahmud Fauzi mengatakan, bila ingin menggunakan jasa mobil jenazah,  masyarakat cukup melaporkan permohonan sendiri atau ke ketua RT untuk meminta PMI Palembang menggerakkan mobil ke tempat tujuan, jasa ini gratis dan dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat Palembang.(farhan)