Temu Kangen Kasat Reskrim Polres Mura dan Hipama Diwarnai Vaksinasi Berhadiah

 

MUSI RAWAS,BS- Kasat Reskrim Polres Musi Rawas (Mura) mengadakan temu kangen dengan Himpunan Pemuda Muara Kelingi (Hipama). Acara dikemas secara sederhana itu dipusatkan di Kedai Kelingi Kangen (dekat BRI Muara Kelingi), Kamis (16/12/2021).

Kasat Reskrim Polres Musi Rawas AKP Dedi Rahmat Hidayat didampingi Kapolsek Muara Kelingi AKP Hendrawan dalam sambutannya menyampaikan, kehadirannya temu kangen malam ini dengan Hipama wajib ada warga yang divaksin.

“Saat ini sudah 63,3 persen masyarakat di Musi Rawas sudah divaksin, insyallah tanggal 28 Desember 2021 bisa mencapai 70 persen,” ungkap Dedi.

Selanjutnya mantan Kapolsek Gandus ini menceritakan, kenangan saat menjabat di Polsek Muara Kelingi. Kala itu, Hipama dan masyarakat sangat solid dan bersinergi dengan Polsek Muara Kelingi.

“Waktu itu, ada kunjungan Polda, ada warga minta Kapolsek jangan dipindah. Dijawab, kapolda, kalau tidak pindah, kariernya tidak naik. Alhamdulillah, berkat doa pak Sanusi, saya selama 1 minggu dipindah ke Polsek Gandus,” ucap Dedi.

Sementara itu Pembina Hipama Suparlan didampingi Ketua Hipama Yoan mengatakan,  Hipama memiliki kegiatan banyak, mulai pendidikan hingga ke sosial masyarakat.

” Dimasa kondisi pandemi ini, Hipama belum ada kegiatan. Nah, ada kerjasama dengan Polres Mura, Satreskrim dan Polsek Muara Kelingi diadakan vaksinasi berhadiah. Kami pun menyambut positif dan mendukung program Polres Mura,” katanya.

Lebih lanjut Suparlan mengatakan, Warga yang ikut vaksinasi perwakilan setiap desa di 20 daerah. Dan Hipama terus mendorong warga ikut vaksin karena selain menjaga kesehatan juga untuk memperlancar urusan ke dinas atau kantor yang diwacanakan wajib sudah divaksin.

“Ayo warga Musi Rawas ikut vaksinasi, apalagi ada door prise satu unit motor, rugi tidak divaksin,” ajak Suparlan.

Lanjut Suparlan mengatakan, Selain itu, Dia mengenang sosok Kasat Reskrim yang pernah tugas di Polsek Muara Kelingi.
“Beliau sangat peduli pada pemuda dan merakyat,” ungkap Suparlan.

Usai acara seremonial, Kasat Reskrim Polres Musi Rawas AKP Dedi Rahmat Hidayat menyerahkan cindera mata pada Hipama. Selanjutnya, Hipama memberikan kejutan suprise memberikan nasi tumpeng pada Kasat yang berulang tahun ke 46.

Hadir diacaratemu ka gen tersebut Kasat Reskrim AKP Dedi Rahmat Hidayat, Kapolsek Muara Kelingi AKP Hendrawan, Waka Polsek Iptu Herdi, Camat Muara Kelingi, Lurah Muara Kelingi, Kades, Hipama dan Nakes Polres Musi Rawas.(ril)