Bupati Mura Sambut Atlit Pahlawan Olahraga Raga Musi Rawas

 

MUSI RAWAS,BS  -Prestasi atlet Musi Rawas dibawah kepimpinan Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud dan Hj Suwarti patut diacungi jempol. Betapa tidak, dalam tiga even pertandingan bergensi di Sumsel meraih medali bahkan masuk tiga besar.

“Tahun ini, kita bisa mengalahkan Lubuklinggau dalam ajang olahraga raga Porprov dan pepraprov Sumsel yang berlangsung di Oku Raya. “tegas Bupati Mura Hj Ratna Machmud saat menyampaikan sambutan dalam acara “Ramah Tamah Bupati Musi Rawas bersama olahragawan berprestasi tahun 2021″ Bertempat di Pendopoan Bupati Musi Rawas, Sabtu (18/12/2021).

Lanjut Bupati menyampaikan, ramah tamah ini agar lebih meningkatkan erat kerjasama.

” Atas nama Pemkab Musi Rawas dan pribadi mengucapkan selamat atlet prestasi Porprov dan pepaprov yang mendulang prestasi yang menjadikan semangat baru kedepannya lebih baik lagi dan makin mantab membawa nama baik Musi Rawas peringkat lebih tinggi lagi, ” ungkap Bupati.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, kepada atlit yang belum beruntung, teruslah berlatih dan mengasah kemampuan hingga meraih prestasi yang diingingkan.

” Saya ucapkan terimakasih pada official dan pelatih yang telah mendidik dengan segudang ilmu pengalamannya, sehingga Musi Rawas miliki bibit atlet dan menjadi pahlawan. “Kini Musi Rawas Mantab berprestasi,” ucap Bupati.

Sementara itu Kadispora Musi Rawas Marsono mengatakan, Musi Rawas diajang olahraga sepakbola wanita liga Sriwijaya FC yang dilaksanakan bulan Juni 2021 kita juara 3 nasional. Satu-satunya perwakilan dari pulau sumatera yang tembus 3 besar nasional. dan diajang kompetisi sepak bola U 20 piala gubernur sumsel kita tembus 4 besar, ” jelas Marsono.

Lanjut Marsono menjelaskan, di even proprov Sumsel 2021 ke-XIII di Oku Raya bulan November lalu, Atlit Musi Rawas yang dimotori ketua Koni Musi Rawas H Azhari, ST memberangkatkan 36 cabor dan masuk 6 besar.
” Kita meraih 29 emas, 32 perak, 47 perunggu, ” ucap Marsono.

Masih dikatakan Marsono, Even pepaprov di Batu Raja yang diperkrasai NPCI Musi Rawas tembus peringkat 3, awalnya peringkat 9 naik menjadi 3.
” Kita meraih 24 emas, 19 perak dan 11 perunggu, ” ungkap marsono.

Dia menyebutkan, prestasi yang diraih pra atlet tidak lepas dari dukungan penuh Bupati Musi Rawas Hj Ratna Mahcmud yang peduli terhadap olahraga, “pungkasnya.(ril)