Setelah 24 tahun, Taji PS Palembang kembali tajam dibawah Komando RD

 

PALEMBANG,BS – Hari ini, Rabu (22/12/2021), Klub  PS Palembang kembali mengulang sejarah  24 tahun yang silam, dua piala, yakni piala Gubernur Sumatera Selatan dan piala Liga 3 Zona Sumsel diarak keliling jalan protokol dan bermuara di rumah Dinas Walikota Palembang.

Dibawah komando Presiden PS Palembang Ratu Dewa (RD) klub Sepakbola Kota PS Palembang resmi mengawinkan piala Gubernur Sumsel dan piala Liga 3 Zona Sumsel dalam satu musim dan dipastikan akan melenggang Liga 3 Nasional

Presiden PS Palembang Ratu Dewa mengatakan, PS Palembang sempat vakum sejak tahun 1997 lalu, dan namanya besar tenggelam didunia sepak bola.

“Sejak tahun 1997 keganasan PS Palembang tidak lagi terdengar, hari ini PS Palembang menjadi klub bola yang disegani,” kata Ratu Dewa saat menyamapikan salam kemenangan didepan Walikota Palembang H.Harnojoyo.

PS Palembang kini kembali menjadi kepercayaan baru warganya setelah berhasil menyingkirkan 8 klub bola yang yang digeber selama 15 hari dan ditutup PS Palembang Selasa (21/12/2021),  menaklukan Persatuan Sepak Bola Musi Banyuasin (Persimuba) di lapangan stadion Talang Jimar Kota Prabumulih.

Laskar bertaji ini pun mulai mendapat tempat di hati masyarakat.

“Peristiwa ini sempat terjadi di Walikota Palembang sebelumnya, kini PS Palembang kembali menggema di era Walikota Harnojoyo,” katanya.

Sementara itu Walikota Palembang H.Harnojoyo bercerita sedikit sekilas perjalanan PS Palembang yang sebelumnya dimandatkannya kepada Ratu Dewa.

“Sebelumnya Pak Ratu Dewa menolak, karena alasan banyak bidang olahraga yang diasuhnya salah satunya bulu tangkis,” kata Harnojoyo.

Dengan keyakinan, sosok Ratu Dewa yang gemar akan seluruh olahraga ini, Harnojoyo tetap meyakini PS Palembang akan kembali mencapai puncak emasnya dibawah komando Ratu Dewa yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Palembang ini.

“Alhamdulilah keyakinan saya terbukti berkat kerja ikhlasnya,” tegasnya.

Pantauan diapangan Harnojoyo pun terlihat menyerahkan langsung hadiah bonus kepada pemain dan berjanji akan bersama dengan Presiden PS Palembang untuk mengandeng sponsor.

“Ya ini adalah hal yang sangat istimewa diakhir tahun kita mendapatkan kemenangan atas prestasi yang diraih. Mudah-mudahan PS Palembang terus berbenah terkait dengan pelatihnya, atlet serta semua yang ada di dalam tim tersebut bisa menjadi motivasi bagi generasi muda khususnya anak-anak kota Palembang,”katanya.(tom)