Usai Subuhan, Harnojoyo terobos hujan, tinjau titik genangan air

PALEMBANG,BS – Walikota Palembang H.Harnojoyo kembali meninjau genangan air, Rabu (5/1/2021) usai melaksanakan sholat Subuh berjamaah.

Walikota Palembang yang mengenakan baju koko warna putih dikombinasikan dengan jas berwarna hijau muda dan sarung motif kotak kotak merah ini, nampak tak hirau menerobos rintik hujan usai sholat berjamaah dengan warga di Masjid Al Jami Kecamatan Gandus Palembang, untuk meninjau langsung titik genangan air pasca hujan deras yang terjadi Rabu pagi.

Tak cukup disitu orang nomor satu di kota tertua di Indonesia ditengah hujan yang cukup deras  ini langsung bertolak ke Jalan Kapten A.Rivai untuk memastikan pompanisasi yang ada dikawasan itu berfungsi dengan baik.

“Akhir akhir ini curah hujan cukuo tinggi dan meningkat menyebabkan meluapnya seluruh kolam retensi,” jelas Harnojoyo.

Harnojoyo mengingatkan, warga jangan lengah terlebih hujan yang intensitas cukup besar yang terjadi pada malam hingga subuh pagi.

“Pemkot Palembang bersama dinas terkait telah merancang sistem bari untuk pengawalan kondisi banjir agar segera dapat teratasi,” ungkapnya.
Genangan air, kata Harnojoyo tidak hanya menjadi tugas pemerintaj, akan tetapi juga tugas bersama seluruh masyarakat, salah satunya  sadar akan kebersihan lingkungan.

“Dari Pemkot kami sudah berupaya merutinkan gerakan gotong royong bersama setiap minggu. Harapan kami kita semua dari unsur manapun dapat mendukung penuh dengan turut berkontribusi misalnya jangan membuang sampah sembarangan dan ikut gotong royong rutin,” katanya.

Tak hanya itu, Harnojoyo juga menyatakan dalam rangka optimalisasi gerakan, Subuh berjamaah, pembagian sembako, dan meninjau setiap sudut kota yang bermasalah kini akan menjadi prioritas utama yang akan dilaksanakan secara rutin.(za)