Sah jadi Kampung Tangguh Nusantara Musi, Harnojoyo dan Mokhamad Ngajib jalajahi Sungai Kebangkan

PALEMBANG,BS-  Walikota Palembang H.Harnojoyo bersama Kapolresta Palembang, Kombes Pol Mokhamad Ngajib, Selasa (18/1/2022) langsung menelusuri Sungai Kebangkan setelah sah ditetapkan menjadi Kampung Tangguh Nusantara Musi.

Mereka berdua, tampak turun langsung mengedukasi masyarakat dan mengajak untuk menjaga kebersihan anak Sungai Musi yang terletak di di Jalan Rasad Nawawi Kelurahan 9 Ilir Kecamatan Ilir Timur 3 Palembang tersebut.

“Karena kita tahu,  semua sumber penyakit-penyakit masyarakat itu biasanya bersumber dari hal yang tidak nyaman, yakni dari kampung yang kumuh,” kata Harnojoyo.

Aliran sungai yang mengaliri kawasan pemukiman warga pun menentukan kawasan itu sehat atau tidaknya.

“Alhamdulilah atensi yang diberikan  Kapolda Sumsel Irjen. Pol. Drs. Toni Harmanto, M.H terkait pembangunan kampung tangguh kita ini,” tegasnya.
Peran serta masyarakat peduli akan kebersihan lingkungan tentunya dalam menjaga kebersihan sungai sangatlah diharapkan bersama program pemerintah untuk bersinergi.

“Sehingga nantinya sungai di situ bisa bagus, rapi dan indah,” ujarnya.

Masih dikatakan Harnojoyo, dengan adanya Kampung Tangguh dan Sungai Bendung yang rapi, masyarakat yang berada di kawasan sekitar diharapkan kedepan juga mampu mendapatkan aktivitas lainnya.

“Khususnya untuk eman-teman yang belum memiliki pekerjaan. Karena, ketika Sungai Bendung itu sudah rapi, nantinya akan menjadi destinasi bagi masyarakat kota Palembang,” tungkasnya.