Pemerintah pusat patok Migor Rp 14 ribu perliter, Fitri jual lebih murah Rp 14 ribu per 2 liter

PALEMBANG,BS –  Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang terus menggelar pasar murah bagi masyarakat kota Palembang, kali ini pasar murah yang menjual bahan sembilan bahan pokok (Sembako) dipusatkan di kawasan ¾ Ulu Kecamatan Seberang Ulu (SU) 1.

Uniknya, pasar murah yang digagas Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda ini, Fitri turun langsung melayani pembeli yang didominasi emak emak.

Tak butuh waktu lama, pasar murah yang dibuka sejak pukul 09.00 Wib ini langsung diserbu warga, lantaran harga minyak goreng yang dijual Fitri terjun bebas dari harga yang ditetepkan pemerintah pusat.
“Kalau dari pemerintah pusat mengarahkan harga minyak Rp 14 Ribu per-liter, karna ini sifatnya membantu saya jual Rp 14 Ribu dua liter,” Kata Fitri usai melayani pembeli di pasar murah itu.

Tidak hanya Migor, yang kini diburu emak emak di kota Palembang saat pasar murah digelar, beraa premiun Bulog pun jadi incaran.

“Beras premium merk Bulog dengan harga Rp. 9 Ribu perkilo. Jadi kalo sekarung beratnya 5 Kg seharga Rp. 45 Ribu,” ujarnya

Sementara Mashito warga Kecamatan Kertapati pembeli minyak goreng mengaku dengan minyak harga murah ini dirinya terbantu.

“Alhamdulilah, dapat 2 liter minyak dari Buk Fitri hari ini terbantu,”ungkapnya

Ia juga mengungkapkan syukur dan berharap pasar murah sering diadakan.

“Saya sangat terimakasih, mudahan sering-seringlah pasar murah diadakan,” tandasnya.

Dalam giat ini turut dihadiri Kepala Dinas (Kadin) Kominfo Palembang H. Edison, Camat Sebrang Ulu 1 Muktiar Hijrun, Sekcam SU 1M.Azli Febiansyah dan dinas terkait.(mal)