Bawa Celurit panjang, tujuh pemuda diduga pelaku curas dan Curat diamankan

 

PALEMBANG,BS – Tujuh orang remaja diduga pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas), dan tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat),di wilayah hukum Seberang Ulu (SU) 2 diamankan polisi.

Tujuj orang pemuda ini, diduga pelaku curas dan curat di depan rumah makan Sambal Lalap Kelurahan 16 Ulu Kecamatan SU 2.

“Anggota opnal kiya  melaksanakan patroli hunting sekaligus antisipasi tawuran di sekitar Jalan DI.penjaitan, Selasa (29/3/2022) kemarin,” kata  Kapolrestabes Kombes Mochamad Ngajib  didampingi Kasatreskrim Kompol Triwahyudi, Kapolsek SU ll Kompol Handriyanto SH, Wakapolsek SU II AKP Dimyati Saleh dan Kanit Reskrim Polsek SU II IPDA ZUARDI,SH di halaman Polsek SU ll,Selasa (05/04/2022).

Dari tujuh pemuda ini, katanya, diamankan barang bukti berupa 4 sepeda motor, kunci T, dan senjata tajam jenis celurit berukuran 1,5 meter dan ukuran sedang.

Saat itu, petugas yang melakukan patroli mendapat tujuh pemuda itu tengah nongkrong di dalam Lorong Keramat Kelurahan Tangga Takat, tepatnya di Mushola Badrul Kamil.

“Melihat anggota polisi datang kemudian salah satu dari anak anak tersebut membuang senjata tajam, anggota langsung mengamankan senjata tajam jenis celurit tersebut, dan senjata tajam tersebut merupakan milik tersangka yang bernama MR(17),” jelasnya.

Kedapatan membawa sajam, Mr digiring ke Polsek SU 2, dari pengakuannya, ternyata MR merupakan salah satu pelaku yang telah melakukan pencurian dengan kekerasan yang terjadi di depan RM Sambal Lalap, kemudian anggota langsung melakukan pengembangan dan didapatkan kembali pelaku berinisial RM (15), DA (15)dan RZ (15), sementara sisanya (DPO.

Sedangkan kasus kedua diwilayah hukum SU 2, petugas juga mengamankan  tersangka AY (35) diduga pelaku pencurian sepeda motor.

“Untuk kasus yang kedua kita ungkap Curanmor dengan tersangka sebanyak tiga orang melakukan pencurian sepeda motor yang sedang terparkir diluar rumah,dengan menggunakan Kunci T dengan merusak kuncinya,” tuturnya.(snd)