Kolaborasi Dirikan Kampung Tertib Lalu Lintas111

 

MUARAENIM,BS – Pencanangan Kampung Tertib Lalu Lintas di RT 7 Dusun 3 Desa Keban Agung Kecamatan Lawang Kidul dicanangkan oleh Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Muara Enim yang didukung PT Bukit Asam Tbk (IDX: PTBA) Anggota dari holding BUMN Pertambangan MIND ID (17/5/2022).

Dalam program Kampung Tertib Lalu Lintas juga turut mendapatkan dukungan dari Dinas Perhubungan Muara Enim, Dinas Kesehatan Muara Enim, dan Dinas Satuan Polisi Praja Muara Enim.

Kepala Satlantas Polres Muara Enim AKP Indrowono menerangkan bahwa Kampung Tertib Lalu Lintas tujuannya agar masyarakat di lokasi tersebut bisa menjadi percontohan, dimana lalu lintas bisa berjalan sesuai keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran.

Adapun bentuk kegiatan seperti dengan dibuat pos untuk petugas di titik-titik tertentu ada lokasi Kampung Tertib Lalu Lintas, juga dibuat taman lalu lintas.

Untuk diketahui program ini dari Polda Sumatera Selatan (Sumsel) yang di 17 kabupaten kota di Sumsel hanya ada satu kawasan tertib lalu lintas yang menjadi percontohan.

Ia mengatakan bahwa sengaja mengajak instansi lain dikarenakan ada tugas pokok yang memang harus dilaksanakan instansi tersebut, bukan hanya tertib lalu lintas tetapi juga mengatasi kenakalan remaja.

“Harapan kami kedepan ketika kawasan kampung tertib lalu lintas ini sudah berjalan dengan baik akan menjadi percontohan yang baik dikampung yang lain khususnya di Kecamatan Lawang Kidul, kemudian nantinya bila sudah baik akan menjadi percontohan untuk masyarakat lain,” ungkapnya.

Sementara itu, Asisten Manajer Humas PTBA Sugandhi Syarif mengatakan Pihaknya mengapresiasi dan menyambut baik inisiatif dari Satlantas Polres Muara Enim untuk mendirikan Kampung Tertib Lalu Lintas.

Dengan adanya program ini kiranya menjadi awal baik masyarakat untuk lebih bijak dan lebih tertib dalam berlalu lintas di jalanan. Dan dapat membantu mengurangi angka kenakalan remaja.

“Semoga program ini bermanfaat bagi masyarakat Lawang Kidul khususnya dan Kabupaten Muara Enim umumnya,” harap Sugandhi.(ril)