Andil Bangun Muba, Tekankan Kontraktor Profesional dan Taat Aturan

 

SEKAYU,BS – Penjabat (Pj) Bupati Musi Banyuasin H Apriyadi mengajak para Gabungan Asosiasi Pelaksana Kontruksi Musi Banyuasin (GAPKIMUBA) untuk ikut sama-sama membangun Muba demi kemajuan bersama.

Hal ini disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Musi Banyuasin H Apriyadi saat menerima audiensi Pengurus Gabungan Asosiasi Pelaksana Kontruksi Muba, Kamis (23/6/2022) di Ruang Audiensi Bupati.

Dikatakan juga oleh Apriyadi, para kontraktor ini dinilai punya peran penting untuk ikut serta membantu pemerintah dalam program pembangunan. Khususnya pembangunan di Muba harus merata dan manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Untuk itu, dapat dipastikan dalam pembangunan kedepannya ini Pemkab Muba akan memprioritaskan GAPKIMUBA. Mudah-mudahan dalam pembangunannya nanti tidak menyisakan banyak masalah di kemudian hari. Karena itu, pentingnya bagi kita semua untuk bisa menaati setiap aturan yang ada dalam menjalankan sebuah program pembangunan,” ujar Pj Bupati Muba.

Sementara, Ketua Umum GAPKIMUBA Ir Benny Kuswari menyampaikan, Gabungan Asosiasi Pelaksana Kontruksi yang ada di Muba terdiri dari 6 asosiasi. “Maka dari itu, kunjungan ini selain untuk bersilaturahmi dengan Pj Bupati Muba beserta jajarannya, juga ingin memperkenalkan pengurus dan anggota yang di GAPKIMUBA,” ucapnya.

Adapun inisiasi terbentuknya Gabungan Asosiasi Pelaksana Kontruksi di Muba, agar bisa menciptakan kontraktor yang lebih baik dan kondusif.

“Saat ini GAPKIMUBA memiliki 170 anggota. Dengan asosiasi tentu kita sama-sama berkomitmen untuk membangun Muba lebih baik sesuai Visi dan Misi Bupati. Sehingga pembangunan di Muba bisa merata dan bermanfaat,” bebernya.

Turut hadir dalam acara, Kepala Dikbud Muba Drs Iskandar Syahrianto, Kepala Dinas PU Perkim Risma, Plt Kepala Dinas PUPR Muba Mirwan Susanto SE, Plt Kepala Disbun Muba Ahmad Toyibir SSTP MM, Sekretaris Disperindag Muba, Drs Nwardi Endang MSi, Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinkes Muba Ucu Arunsang, Asosiasi Kontraktor Konstruksi Indonesia Ahmad Fahmi SH, Asosiasi Pelaksana Konstruksi Nasional Benny Hidayat, Asosisasi Kontraktor Nasional Erwin Ardiansyah ST, Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia Dwi Alpianti, Asosiasi Rekanan Jasa Konstruksi Zaidan Sapta Kurnia, Sekretaris Umum Gabungan Asosiasi Barang Dan Jasa Mustofa Hamid.(ril)