Muba Raih Medali Emas Pertama Cabor Atletik POPDA Sumsel XV

 

PALEMBANG,BS – Medali emas pertama berhasil diraih Cabang Olahraga (Cabor) Atletik kategori Jalan cepat 5000 meter, oleh atlet Musi Banyuasin (Muba) atas nama Suci pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Provinsi Sumatera Selatan XV.

Demikian dilaporkan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Muba M Fariz SSTP MM dalam pantauan pekan POPDA Provinsi Sumsel XV di Palembang, Rabu (24/8/2022).

“Saat ini, tercatat sudah sebanyak 44 Medali dengan rincian 13 medali emas, 10 medali perak dan 21 medali perunggu. Sebanyak 3 medali emas diraih oleh cabor Atletik, Kemudian 3 medali emas juga diraih pencak silat, 2 medali emas dari cabor panjat tebing, 1 medali emas tenis lapangan, dan 4 medali emas dari cabor taekwondo. Selanjutnya 1 medali perak dari cabor renang, 1 medali perak dari cabor panjat tebing, 1 medali perak dari cabor tenis meja, 2 medali perak dari cabor taekwondo dan atletik, 3 medali perak dari cabor karate. 6 medali perunggu didapatkan oleh cabor renang, 1 medali perunggu dari cabor tenis meja dan atletik, 10 medali perunggu dari cabor taekwondo dan 3 perunggu dari cabor karate,”bebernya.

Pj Bupati Muba H Apriyadi menyampaikan rasa bangga terhadap para atlet yang sampai hari ini sudah menorehkan banyak prestasi.

“Ini peraihan yang sangat baik, kita harapkan cabor-cabor lainnya juga dapat maksimal menyumbang medali emas. Saat ini pertandingan terus berlangsung. Saya berharap atlet-atlet Muba dapat terus menjaga kesehatan dan selalu berkoordinasi dengan tim di lapangan, yang paling penting kesehatan harus terus fit dan terjaga. Dalam pertandingan teruslah mengedepankan sportivitas,”ujar Apriyadi.(ril)