Banner Pemprov
Banner MUBA

HUT ke-60 SMK 2 Palembang, Nasrun minta siswa kedepankan kreatifitas

PALEMBANG,BS – Salah satu penilaian keberhasilan sekolah tingkat menengah adalah berkaitan dengan kualitas lulusan.

Inilah yang ditekankan oleh Sekda Provinsi Sumsel Nasrun Umar pada HUT SMK Negeri 2 (STM Negeri 1) Palembang ke-60, Senin (2/9/2019).

Selain faktor akademis, Nasrun meminta para siswa untuk mengembangkan kemampuan non akademik agar berguna di era saat ini.

Mencontoh salah satu alumni sukses, Tantowi Yahya, yang saat ini menjadi duta besar Indonesia untuk New Zealand.

“Selain belajar yang jadi tugas utama, kami berharap anak-anak bisa mengembangkan kemampuan individu yang bermanfaat. Agar nantinya bisa masuk ke segala lini. Karena saat ini kita butuh anak muda yang kreatif,” kata Nasrun.

Di dunia yang serba cepat dan terbuka saat ini, lanjut Nasrun kreatifitas menjadi jualan yang paling dicari.

“Apalagi jika kreatifitas itu dikaitkan dengan ilmu yang didapat semasa bersekolah. Tentu akan punya nilai lebih,” tambahnya.

Sebab, ia menambahkan, lulusan SMK punya peluang lebih besar untuk langsung terjun ke dunia kerja.
Bahkan tidak menutup kemungkinan pula bagi para lulusan untuk menjadi entrepreneur, membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat.

Dalam kesempatan ini, Nasrun yang didampingi Kepala SMK Negeri 2 Palembang, H Zulkarnain, juga meresmikan olimart dan peletakan batu pertama pembangunan rumah marbot dan hutan kota di kawasan sekolah.

Hadir dalam acara ini, sejumlah alumni seperti H Ishak Mekki, Prof Junaidi Burhan, Prof Hasan Basri, Prof Isna Wijayanti, beberapa mantan kepala sekolah dan tamu undangan. (ril)