Banner Pemprov
Banner MUBA

KONI Kota Palembang dan UKB teken MOU Beasiswa atlet- binaan KONI Palembang kuliah di UKB

PALEMBANG,BS – KONI Palembang terus berupaya untuk menggelorakan dan mendukung program “Palembang Pencetak Atlet”, dan tetap terus menjalin kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi (PT) yang ada di Palembang.

Kali ini menggandeng lagi Sekolah Tinggi Universitas Kader Bangsa (UKB), yang penandatangan MoU dilakukan di Aula Universitas Kader Bangsa (UKB), Sabtu (9/14/2019) lalu, bersamaan dengan diselenggarakan Fakultas keguruan dan ilmu pendidikan (UKB) dengan KONI kota Palembang.
MoU ditandatangani Ketua Umum KONI Palembang Ir.Suparman Romans,MM bersama Pimpinan Universitas Kader Bangsa (UKB) yang diwakili oleh wakil Purek 1 Ferroka Wathan B.eng.MH.

KONI maupun pihak Universitas Kadar Bangsa sepakat mengadakan kerjasama dalam pelaksanaan pengembangan pendidikan dan pelatihan di bidang non akademik, serta pendayagunaan fasilitas olahraga dalam rangka meningkatkan kualitas dan daya saing atlet dibidang pendidikan.

Dalam kerjasama itu diantaranya, Universitas Kader Bangsa (UKB) akan memberikan beasiswa kepada atlet-atlet binaan KONI Palembang yang kuliah di Universitas Kader Bangsa (UKB).

Menurut Ketua KONI Palembang Ir.Suparman Romans,MM, pihaknya dan Universitas Kader Bangsa (UKB) akan terus konsisten dan berkomitmen menggalang kerjasama, terutama di bidang olahraga untuk mencari atlet yang berprestasi demi mencetak atlet di kota Palembang.

Dan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas saya yakin di universitas kader bangsa ini banyak sekali siswa siswi nya mempunyai bakat olahragawan di bidang akademis ini.

Isi dari MoU itu, kata Suparman Romans juga membahas kesepakatan kerjasama secara kelembagaan dengan memanfaatkan fasilitas serta sumber daya yang tersedia tanpa mengurangi tugas pokok masing-masing.

Selain penyediaan fasilitas olahraga yang dimiliki oleh perguruan tinggi dengan adanya MoU ini diharapkan atlet-atlet yang mempunyai prestasi nasional tidak lagi mengalami kendala dalam melanjutkan pendidikannya ke jenjang perguruan tinggi asal mereka mau berkarya mereka bisa berprestasi.

Harapan Suparman Romans kepada atlet atau penggiat olahraga kesempatan emas ini jangan dilewatkan ayo bersama-sama meningkatkan kemampuan kalian bukan saja sebagai tehnis atlet tapi juga dalam peningkatan sumber daya manusia didalam pendidikan akademis.

“Tentu kita melihat beberapa cabang olahraga tertentu yang mendapat jaminan dengan itu dukungan dibidang akademis muda-mudahan dapat bersaing di akademis jadi mereka dapat bersaing tidak hanya di bidang olahraga saja tapi di SDM akademis juga perlu,” jelasnya.

Sementara itu, Ferroka Wathan mengatakan, , kerjasama itu bisa lebih banyak lagi melibatkan siswa siswi Universitas Kader Bangsa dalam bidang olahraga apa saja di universitasnya.

“Hal itu, karena cukup banyak perguruan tinggi di Palembang yang memiliki fasilitas olahraga yang cukup representatif dan bagi siswa yang berprestasi di dibidang olahraga akan kita berikan beasiswa,” katanya.

Sasaran yang ingin dicapai dari kerjasama itu untuk pengembangan dan peningkatan kualitas olahraga prestasi di Palembang terutama di Universitas Kader Bangsa, melalui pola pembinaan yang sistematis dan konsepsional sesuai amanat Tri Dharma perguruan tinggi dan program KONI Palembang yakni “Palembang Pencetak Atlet”.(yudi)