Banner Pemprov
Banner MUBA

PSBB resmi dicabut, DPRD Palembang langsung bertolak ke Lampung

PALEMBANG,BS – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Palembang tidak ingin menghilangkan moment untuk melakukan kunjungan kerja usai pencabutan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Palembang.

Kota Lampung Tengah pun menjadi target wakil rakyat Palembang ini untuk dikunjungi, meski trend angka penularan wabah Covid 19 terus menunjukan peningkatan di Kota Palembang.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, 50 anggota DPRD Kota Palembang tersebut, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung, bertolak sejak sejak Kamis (18/6/2020).
kemarin lalu.

Sekretaris DPRD Kota Palembang, M. Ichsanul Akmal tidak menampik adanya keberangkatan DPRD Palembang tersebut ke Lampung Tengah, meski saat Kota Palembang memiliki kasus dan terbanyak penyebaran Covid 19 di Provinsi Sumsel ini.

“Lah buntu galo. Mereka lewat darat ke Lampung,” ungkapnya, Kamis (18/6/2020) kemarin.

Menurutnya, tidak ada lagi larangan bagi wakil rakyat untuk kunjungan kerja ke luar kota, hanya saja harus mengikuti protokol kesehatan.

“Sesuai edaran Gubernur tanggal 10 kemarin, boleh sesuai dengan Covid-19 untuk melakukan tinjauan,” ungkapnya.

Sementara itu, dari informasi yang juga berhasil di himpun, sebelumnya ditengah pemberlakukan PSBB di Kota Palembang 50 anggota DPRD ini juga sempat melakukan dinas luar, yakni ke Jambi.

Sementara, anggota DPRD fraksi PKB Sutami Ismail, membenarkan, jika anggota alat kelengkapan DPRD melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke DPRD Lampung Tengah.

Anggenda Kunker tersebut jelas Wakil Ketua Komisi IV DPRD Palembang ini, terkait Bapemperda (Badan Pembentukan Rancangan Peraturan Daerah).

“Kita ke DPRD Lampung Tengah terkait, belanjar perda – perda yang diterbitkan dalam penanganan covid-19,”jelasn Ketua DPC PKB ini.

Berbeda dengan Anggota DPRD Fraksi Gerindara Akbar Alfaro, yang tidak mau berbicara banyak terkait kunker ke DPRD Lampung Tengah.

“Iya kita kungker ke Lampung Tengah, tidak ada yang di bahasan hanya keliling – keling saja,”cetus Alfaro.

“Untuk jelasnya coba hubungi ketua, karena bukan domain aku, nanti aku salah jawab,”tutupnya.(za)