Banner Pemprov
Banner MUBA

Gubernur Siapkan 1.000 Vaksin Untuk Wartawan di Sumsel

 

PALEMBANG,BS  – Gubernur Sumsel, H Herman Deru berencana memberikan vaksin gratis untuk 1.000 wartawan di Sumsel, dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19 di kalangan wartawan.

Hal ini diungkapkan Gubernur Deru usai acara peringatan puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2021 bersama Presiden RI secara virtual di Griya Agung, Selasa (9/2/2021).

Gubernur mengatakan, Sumsel memang sedang fokus dalam program vaksinasi Covid-19. Pelaksanaan vaksin menyasar ke seluruh kalangan, baik tenaga medis, pejabat publik, pelayan publik dan masyarakat.

“Semua sudah disiapkan dan diagendakan, termasuk untuk wartawan sudah kita rencanakan. Semua sasaran akan divaksinasi. Untuk pelaksanaannya tergantung dengan jumlah vaksin yang datang ke Sumsel. Kita targetkan bisa selesai secepatnya,” kata Deru.

Vaksinasi untuk wartawan ini sudah disiapkan sebanyak 1.000 dosis, PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Sumsel selaku koordinator wartawan di Sumsel diminta mendata dan menyiapkan para wartawan yang akan mendapat vaksinasi tersebut.

“Wartawan yang mendapat vaksinasi harus memenuhi syarat dan ketentuan penerima vaksinasi,” ucap dia.

Deru mengatakan, data wartawan dari PWI Sumsel tersebut akan direkomendasikan ke Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel.

Menurut Deru, alasan lain wartawan mendapat vaksinasi ini, karena merupakan salah satu mitra terbaik pemerintah, yang sudah membantu menyosialisasikan dan mengedukasi pencegahan Covid-19 kepada masyarakat luas,” Gubernur mengungkapkan.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Sumsel, Lesty Nuraini menambahkan, profesi wartawan digolongkan dalam pelayan publik, sehingga masuk daftar penerima vaksin.

Ia mengatakan, jika tidak ada kendala pada Maret-April jadwal para pejabat publik dan pelayan publik mendapatkan vaksin.

“Saat ini vaksinasi sedang dilakukan untuk kalangan tenaga medis,” kata Lesty.(gus)