Banner Pemprov
Banner MUBA

Herman Deru Resmikan 68 Kegiatan Infastruktur di Banyuasin

BANYUASIN,BS – Sebanyak 68 item kegiatan infrastruktur yang dibangun Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel)  Tahun Anggaran (TA) 2019 dan 2020 di Kabupaten Banyuasin diresmikan Gubernur Sumsel H. Herman Deru dalam rangkaian HUT Banyuasin ke-19 yang dipusatkan di ruas Jalan Lingkar Gerbang 1 dan 2 Kelurahan Saterio Kecamatan Banyuasin III Pangkalan Balai Banyuasin, Sabtu (10/4/2021) siang.

Dalam arahannya saat  meresmikan ke 68 infrastruktur tersebut, Gubernur Herman Deru  menyebut fokus utama kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur HDMY adalah menuntaskan permasalahan infrastruktur  di 17 Kabulaten/kota se- Sumsel yang masuk dalam kategori prioritas dan super prioritas, baik dalam bentuk bangunan fisik maupun non fisik.

“Infrastrukur di Kabupaten Banyuasin merupakan kabupaten ke-10 yang diresmikan,” ucap Herman Deru.

Dia menyebut pembangunan yang digulirkannya sesuai dengan selera rakyat yang dilakukan secara bertahap. Untuk Kabupaten Banyuasin  sebanyak 68 item kegiatan dibangun pada TA 2019 dan 2020 yang menelan dana Rp 20 Miliyar lebih.

“Ini kita lakukan untuk menjawab keinginan masyarakat.  Harapan masyarakat  disetiap kabupaten rata-rata sama yakni  kebutuhan pembangunan  infrastruktur yang merata,” ia mengungkapkan.

Gubernur Deru menambahkan, pembangunan infrastruktur di Kabupaten Banyuasin melalui dana APBD Provinsi Sumsel dialokasikan melalui belanja bantuan keuangan yang bersifat khusus, Dimana bertujuan untuk mendukung percepatan pembangunan di Kabupaten Banyuasin sekaligus bentuk komitmen bersama dalam upaya pengentasan kemiskinan dan peningkatan pelayanan masyarakat.

“Melalui bantuan Pemprov berupa stimulan maupun penanganan langsung telah dilaksanakan dengan baik. Harapan saya  sama-sama kita mengawasi untuk mendapatkan mutu yang terbaik. Dan jangan sampai bangunan yang telah kita buat  malah terbengkalai atau tidak bermanfaat,” ia menjelaskan.

Untuk menjadikan bangunan yang berkualitas Herman Deru menyebut, telah dilakukan tahapan perencanaan matang enginering design melibatkan para ahli, hingga  tepat sasaran dan tepat guna. Dia merinci 68 item kegiatank di Banyuasin TA. 2019 menelan anggaran sebesar Rp. 82.268.900.668 untuk 20 kegiatan. Sedangkan TA 2020 total anggaran Rp.146.956.578.648 untuk 48 kegiatan di Kabupaten Banyuasin.

Sementara itu  Bupati Banyuasin, H. Askolani Jasi dikesempatan ini mengucapkan terima kasih pada Gubernur Herman Deru, atas bantuan pembangunan yang telah diberikan oleh  untuk Kabupaten Banyuasin.

Dia juga berharap pada   gubernur  dapat terus mendukung  pembangunan infrastruktur baik jalan, jembatan, dan  sarana air bersih di seantero Kabupaten Banyuasin.

“Pada kesempatan baik ini kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Gubernur. Begitu besarnya perhatian pada warga Banyuasin. Infrastruktur yang telah dibangun oleh Pak Gubernur  sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Saat ini warga dapat berkerja dengan lancar, aman tanpa kendala dengan infrastruktur yang telah dibangun pak Gubernur di daerah ini,” kata dia.(ril/gus)