Banner Pemprov
Banner MUBA

Rakor PPKM, Bangun Posko Aktif Penanganan Covid 19

 

TALANG KELAPA,BS –  Polsek Talang Kelapa Polres Banyuasin bersama aparatur kecamatan mengelar rapat koordinasi (Rakor) pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Untuk  membangun posko di setiap desa atau kelurahan di Kecamatan Talang Kelapa berperan aktif dalam penanganan pandemik Covid 19.

Kapolres Banyuasin, AKBP Imam Tarmudi, SIK melalui Kapolsek Talang Kelapa, Kompol Haris Munandar Hasyim, SH, SIK mengatakan dalam rapat koordinasi di ikutin bersama Camat, Danramil, dan seluruh Kades, Lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas yg ada di kecamatan Talang Kelapa bahwa ada pelaksanan PPKM berskala mikro dan peran aktif aparat kecamatan Talang Kelapa dalam penanganan Covid-19.

“Yang utama membangun Posko disetiap Desa atau kelurahan yg ada di kecamatan Talang Kelapa,”tegas Kapolsek Talang Kelapa, Kompol Haris Munandar Hasyim usai melaksanakan rakor PPKM di Aula Kantor Kecamatan Talang Kelapa. Senin (19/04/2021).

Menurutnya, peran aktif dalam penanganan Covid-19 yakn penguatan kampanye protokol Kesehatan secara mikro Door To Door dan memanfaatkan sosialisasi melalui pesan singkat Whatshapp group yang tersebar di tingkat rukun tetangga (RT) atau perumahan masyarakat; mengintensifkan displin protokol kesehatan dengan pembagian masker, kontrol penggunaan masker dengan baik dan benar di masyarakat; penguatan tracking dan tracing yakni tracking dengan menginventarisir aktivitas keluar masuk warga di satu RT lalu tracing melakukan akrivitas tamu wajib lapor dan treatment dengan perkuat sistem penanggulangan gawat darurat.

“Kita juga bersama-sama melakukan langkah persuasif pembatasan kerumunan; memberikan pemahaman aktif terhadap informasi yang menyesatkan (Hoax); memperkuat soliditas warga dengan giat gotong royong dan pengendalian pembatasan aktivitas sosial masyarakat seperti pernikahan, sunatan dan kumpul-kumpul warga,”katanya.

Kapolsek menjelaskan semua ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 di pemukiman masyarakat. Sekaligus upaya mendisiplinkan masyarakat dengan protokol kesehatan yang telah di tentukan pemerintah pusat.

“Kita berharap masyarakat turut mematuhi aturan protokol kesehatan. Karena, pandemik Covid-19 masih terjadi. Mari bersama-sama kita melakukan giat cegah tangkal di mulai dari diri sendiri dan lingkungan keluarga,”ujar dia.

Sementara itu, Camat Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin, Arifin Nasution mengatakan seluruh elemen pembanghnan di Kecamatan Talang Kelapa berperan aktif dalam penanganan Covid-19. Sehingga, kami berharap masyarakat turut mematuhi protokol kesehatan yang telah ditentukan pemerintah.(key)