Banner Pemprov
Banner MUBA

Tinjau Bazar Murah Ramadhan, Fitri cek satu persatu harga dagangan pedagang

PALEMBANG,BS – Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, Senin (19/4/2021) pagi, menjadi pusat perhatian warga yang tengah melakukan transaksi jual beli di bazar murah ramadhan yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Dinas Perdagangan Kota Palembang di halaman Kantor Camat Sematang Borang Palembang.

Mengunakan pengeras suara, Fitri mendatangi satu persatu stand pedagang yang ikut langsung dalam bazar murah ramadhan tersebut.

‘Kalau dijual dipasar berapa harga paketan mie instant ini,” tanya Fitri kepada pedagang.

Dari percakapan langsung dari puluhan pedagang , Fitri yang menanyakan langsung kesetiap pedagang ini, langsung mengetahui selisih harga yang cukup jauh berbeda.

“Ya kalau di Bazar murah ini, rata -rata produk yang dijual lebih murah dari pasar biasanya, kisaran sampai selisih harga lima ribu rupiah,” katanya.

Bazar murah Ramadhan, yang direncanakan akan digelar di 18 kecamatan kota Palembang ini, Fitri meminta distributor pedagang yang turut langsung mendukung program kerja Pemkot Palembang agar bisa membantu masyarakat dibulan Ramadhan terutama masyarakat yang kurang mampu dengan memberikan harga yang murah dari harga pasaran biasanya.

‘Walaupun harganya murah warga yang borong, tetapi belanjalah sesuai kebutuhan,” katanya.

Bazar murah, yang sudah menjadi program kerja tahunan Pemkot Palembang dalam menekan harga kebutuhan pokok ditengah Ramadhan ini, disasarkan untuk warga yang membutuhkan.

“Jangan sampai harga yang memang menjadikan kebutuhan pokok itu menjadi lebih tinggi,” tegasnya.

Tidak lama lagi juga, ungkap Fitri, Pemkot Palembang akan berkerja sama dengan  Bulog untuk memenuhi kebutuhan warga di bulan suci ramadhan ini.

“Bulog sebentar lagi akan hadir, juga ada sembilan kebutuhan pokok termasuk daging murah,” katanya

Ditempat yang sama, ibu Yani (40) salah satu warga  Semataang Borang yang belanja kebutuhan pokok, mengaku kegiatan seperti ini disaat bulan puasa diharapakan bisa dilakukan setiap hari karena kebutuhan pokok disaat bulan puasa cukup tinggi harganya dibandingkan hari biasa.

“Tadi beli minyak sayur, alhamdulilah selain dapat sembako dari ibu Fitri, kami masyarakat disini senang sekali atas kedatangannya dalam membantu masyarakat kecil seperti kami. Yo kalu biso harga disini jangan sama dengan harga pasar yang cukup mahal,” tutupnya. (rilis)