Banner Pemprov
Banner MUBA

37 tahun tidak diperbaiki, Fitri dorong Perum Perumnas buat laporan Rusun untuk tindaklanjuti

PALEMBANG,BS – Sejak dibangun tahun 1984 atau sekitar 37 tahun yang lalu, permukiman warga di Rumah Susun (Rusun) yang terletak di Jalan Radial Kota Palembang belum pernah sekalipun ada perbaikan atau revitalisasi.

Hal ini disampaikan langsung oleh Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda dalam tinjauannya ke permukiman tengah kota tersebut bersama perwakilan dari Perusahaan Umum (Perum) Pembangunan Rumah Nasional (Perumnas), Selasa (20/4/ 2021).

“Selama 37 tahun belum ada perbaikan, makanya ini kita dorong pihak Perum Perumnas, kita ajak meninjau langsung dan segera membuat laporan agar ada tindak lanjut pembangunan ke depannya” Tegas Fitri.

Dirinya juga prihatin melihat kondisi beberapa bagian rusun ada yang tidak layak huni dan juga lingkungannya kurang bersih dan berharap pihak Perum Perumnas agar segera melakukan revitalisasi bangunan dan juga lingkungan.

“Kita harus memperhatikan para masyarakat yaang tinggal di rusun ini juga, dengan kondisi seperti ini ditakutkan jika ada cuaca ekstrim terjadi hal-hal yang tidak diinginkan nantinya” Tambahnya.

Sementara itu Project Manager Perumahan Landed Sumatera Selatan Perum Perumnas, Wawan Ikhsan mengungkapkan, setelah melakukan peninjauan, pihaknya akan segera melaporkan ke pusat terkait rencana revitalisasi rusun di Jalan Radial Kota Palembang tersebut.

“Sementara ini ada 53 blok yang akan kita revitalisasi, nantinya pengerjaan yang akan kita lakukan adalah revitalisasi fisik dan lingkungan, dari segi bangunan akan dibangun bangunan yang lebih baik dan kuat” Ungkapnya.

Wawan menambahkan, selama proses revitalisasi, warga yang tinggal di rusun akan diberikan uang kompensasi sewa di tempat lain untuk sementara waktu, selama satu sampai dua tahun.(ril)