Banner yu
Banner Wahyu

Sertifikat dijaminkan Bank, Kasim Merana

PALEMBANG,BS – Kuasa hukum M.Kasim Kadir, yakni Lani Novriansya dan Syofyan Bahktiar  melayangkan gugatan pekara perdata dengan no perkara No.70/pdt.g/PN.Palembang.

Pasalnya kliennya telah menjaminkan sertifikat hak milik(SHM), ke MY Bank.

Namun pada saat pencairan M.Kasim Kadir tidak mendapatkan apa apa alias merana.

Menurut keterangan Kuasa Hukum Lani Novriansyah dan Sofyan Bakhtiar,  kliennya telah meminjamkan sertifikat kepada Mariani untuk dijaminkan ke Bank dengan Besaran dana Rp1, 2 Milyar.

Mirisnya, sertifikat telah diberikan namun uangnya tidak diterima oleh M.Kasim Kadir, dalam proses pinjaman tersebut diduga pembayarannya macet sehingga pihak bank akan melakukan penyitaan terhadap objek tanah dan bangun yang beralamat jalan Sukabangun 2 Kompleks Perumahan Puri Indah,Kelurahan Suka Jaya Palembang.

Karena itu kuasa hukum dari M.Kasim Kadir telah menggugat Mariani dan Edi Ganevo ke Pengadilan Negeri Palembang, untuk mencari keadilan.

Karena itu Majelis yang menangani perkara tersebut,yang di Pimpin oleh Hakim Syahlan Effendy menberikan kesempatan untuk upaya mediasi baik penggugat maupun tergugat dengan hakim mediator Edi Cahyono.

“Waktu mediasi yang diberikan selama 30 hari, pelaksanaan mediasi ini akan dijadwalkan pada senin pekan depan,”ujar Syahlan, Rabu (9/6/2021).

Sementara itu menurut salah seorang tergugat yang bernama Edi Ganevo saat di konfirmasi masalah sidang ini dia mengatakan sebenarnya tidak tau permasalahannya.

Menurut Edi kasus ini baru diketahui setelah ada surat panggilan yang menyatakan ada gugatan dari pihak penggugat bernama M.Kasim Kadir.

Disinggung mengenai upaya damai Edi mengatakan kalau itu memang ada upayanya mengapa tidak dilakukan.

“Kalau saya menurut saja mana yang terbaik penyelesaiannya,” terang Edi.(Rah)