Banner Pemprov
Banner MUBA

Usung dukungan 90 Persen BPC, Herlan optimis raih Ketua PHRI tiga periode

 

PALEMBANG, BS–Herlan Asfiuddin, atau akrab disapa Babe Herlan tepat, Senin (27/9) menuntaskan jabatannya sebagai Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumsel periode 1996-2021.

Pada priode mendatang, Herlan dipastikan tetap akan maju sebagai salah satu kandidat Ketua PHRI, kembali untuk tiga periode.

Bahkan dia optimis mampu memenangkan persaingan mengingat hampir 90 persen BPC mendukungnya, makanya dia tak gentar menghadapi persaingan atau bahkan berkompetisi jika muncul kandidat Ketua baru pada Musda PHRI, mendatang.

“Karena sudah banyak hal yang saya lakukan selama dua periode ini, ” ucap Herlan saat dibincangi di hotel Batiqa, Senin (27/9).

Masa kepengurusan PHRI Sumsel adalah lima tahun dan Herlan sendiri sudah dipercaya menjadi ketua PHRI Sumsel untuk dua priode kepengurusan.

Selama masa kekosongan ketua PHRI, maka DPD PHRI Pusat akan menunjuk satu orang sebagai Petugas transisi antar waktu atau tim carateker. Tim tersebut, lanjut Herlan, yang akan meneruskan kepengurusan PHRI selama masa kekosongan jabatan.

Tim carateker berfungsi untuk menjalankan dan mengambil alih fungsi tugas hingga terbentuk kepengurusan PHRI periode 2021-2026, mendatang..

Herlan sendiri bercerita, saat ini tim DPP Pusat akan menunjuk satu orang untuk Careteker.

Mereka akan menjalankan tugas hingga membentuk panitia Musda Pemilihan kepengurusan PHRI periode selanjutnya.

Berita Terkait

Namun sebagai salah satu kandidat Ketua PHRI, Herlan tetap akan all out membantu apapun demi kemajuan PHRI Sumsel yang selama ini sudah menjadi napas kerja dan kreatifitasnya.

“Yang penting apa yang sudah saya lakukan selama ini bisa memajukan Pariwisata dan industri perhotelan di Sumsel. bahkan bisa membuat industri ini nomor satu sebagai penghasil pajak terbesar bagi pemerintah dan menaikkan omzet perhotelan hingga memajukan kesejahteraan semua unsur pelaku Pariwisata di Sumsel, “katanya.

Termasuk pengembangan hubungan mutualisme yang baik antara semua unsur pentahelix.

Herlan optimis, akan terpilih lagi sebagai ketua PHRI lantaran banyak pekerjaan rumah yang siap dia selesaikan bersama timnya, salah satunya mengembangkan Pariwisata lebih maksimal lagi usai pandemi yang berkepanjangan.

Kondisi Pandemi, urai Herlan, menjadi tantangan paling besar yang harus dia ramu agar industri pariwisata tetap jalan maksimal.

Saat ini bahkan kondisi Sumsel yang sudah masuk zona level dua dimana industri pariwisata mulai bergeliat kembali, menjadi hal yang paling dia tunggu.

“Mudah-mudahan Sumsel tetap aman, kalau masyarakatnya tetap prokes dengan aturan prokes, insya Allah ini bisa jadi kebangkitan industri pariwisata yang baru, ” katanya.

Sementara Syarhan Syarofi, Sekjend Masata Sumsel, mengaku sangat mendukung penuh Herlan Asfiuddin untuk melanjutkan program PHRI kedepan sebagai Ketua PHRI pilihan anggota.

“Kalau sudah ada yang memang ahlinya mengapa kita harus memilih yang lain karena kami lihat Babe Herlan ini bisa masuk ke semua lini lapisan, dari lapisan paling atas hingga lapisan masyarakat bawah. Ini lalu dia kolaborasikan menjadi program yang menarik. hal ini kadang yang membuat seni kemajuan di industri ini, “ucap Syarhan.

Dia bahkan memprediksi zaman Keemasan industri pariwisata Sumsel bakal terulang kembali bisa diracik dan digawangi Herlan Asfiuddin sebagai promotor PHRI.

“Sekali lagi, keakuratan dan ketepatan seorang Herlan Asfiuddin dalam meracik program untuk PHRI sudah sangat terukur dan memang sudah terbukti, jadi mengapa kita harus memilih orang lain, ” Katanya. (Why).