Sisa dua pemilik lahan lagi, Pemkot rapikan utilitas jelang Pembangunan FO Angkatan 66

 

PALEMBANG,BS –Pemerintah Kota Palembang segera melakukan perapian utilitas dan pengamanan aset publik lainnya jelang serah terima untuk pembangunan fly over angkatan 66 kepada BBJN Sumsel akhir September mendatang.

Pada Senin (27/9) Pemkot melalui Dinas PUPR juga telah menyerahkan ganti rugi dua persil lahan kepada para pemilik, yakni kepada DPD REI Sumsel dan Ali Syakban di kantor dinas PUPR Kota Palembang.

“Sudah kita bayarkan, sisanya dua pemilik lagi yang belum dibayarkan karena yang bersangkutan masih di jakarta, tapi sudah kita deadline agar yang bersangkutan kembali sebelum akhir september, ” kata Kepala Dinas PUPR Kota Palembang, Achmad Bastari Yusak, Senin (27/9).

Hingga saat ini, lanjut dia, sisanya dua pemilik persil lagi

Satu pemilik berdomisili di Jakarta dan satunya sedang melengkapi data dan pihaknya sudah berkirim surat lagi agar segera melengkapi data dan ke Palembang dan pembayaran di transfer langsung ke rekening pemilik

“Tinggal tanda tangan dan melengkapi data
Sehingga awal oktober pihak balai jalan nasional melakukan pelelangan dan mudah-mudahan tidak ada halangan, ” Katanya.

Saat ini, pihaknya akan melakukan perapian utilitas di sepanjang lokasi pembangunan FO angkatan 66, seperti pengaturan pipa PDAM, pipa gas, telkom, jaringan PLN lainnya.

Seperti di utilitas di sepanjang jalan sekip ujung, basuki rahmat dan R sukamto agar segera relokasi supaya tidak terkena saat pembangunan fly over simpang sekip jung

Para pemilik lahan yang telah diganti rugi oleh pemerintah, lanjut dia, agar segera merapikan dan membersihkan lahannya karen awal oktober sudah dilakukan pembongkaran dan pemasangan patok terhadap lahan untuk lokasi fly over yang sebelumnya akan di komfirmasi kepada camat dan lurah.

Bastari melanjutkan setelah itu pihaknya pun akan melakukan serah terima lahan dengan Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Sumatra Selatan pada akhir September. Dengan demikian pengerjaan fisik pun dapat dilakukan.n (why)