Banner Pemprov
Banner MUBA

Sindikasi empat bank, siaga dana Rp 4 Triliun untuk proyek pemerintah

 

PALEMBANG, BS–Gubernur Sumsel, Herman Deru mempelopori program Sindikasi bersama Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sumsel Babel untuk pembiayaan, salah satunya proyek-proyek Pemerintahan dengan melibatkan BPD lain, yakni Bank Bengkulu, Bank Jambi dan Bank Lampung.

Keempat BPD itu bahkan langsung melakukan penandatangan kerjasama disaksikan Herman Deru, Rabu (6/10) di hotel Arista dengan alokasi total dana kredit sebesar Rp 4 Triliun.

“Ini merupakan perwujudan dari mimpi dan  buah pemikiran yang brilian dari para dewan direksi sehingga mampu mewujudkan gagasan ini guna dalam pelayanan melalui Pembiayaan Sindikasi antara Bank. Adanya MoU  diharapkan dapat membantu pertumbuhan ekonomi ditengah pandemi yang masih melanda, “urai Herman Deru.

Herman Deru juga meminta MoU ini bisa di kawal terus dan di perhatikan untuk kegiatan UMKM

“Saya minta ini dikawal terus jangan hanya MoU tapi akan menjadi Memorandum of Action (MoA)” ujarnya.

Dalam hal ini Direktur BSB Achmad Syamsudin menyatakan, MoU ini bisa dijadikan peluang untuk lebih bisa membiayai kebutuhan pemerintah daerah (Pemda).

Menurut Achmad Syamsudin, pemda ini biaya pelunasannya cukup aman karena sudah ada sumber pelunasannya dari dana masing masing pemda dan dana dana pusat.

Sumber pelunasannya sudah ada, cuma saat ini pemda sedang membutuhkan dikarenakan pembangunan sedang berjalan,” ujarnya.

Untuk itu, dia mengajak Bank Bengkulu, Bank Jambi, dan Bank Lampung untuk bekerja sama membantu pemda dalam melakukan pembangunan di daerah.

Karena BPD ini merupakan agen pembangunan dan harus ikut berkonstribusi dalam pembangunan daerah.

aranya agar dapat membantu pemda dalam pembangunan dan mengatasi kemiskinan,” tandasnya. (Why)