Tiga Pilar di Kemuning gelar Vaksinasi massal

PALEMBANG,BS  – Pemerintah kota Palembang melalui 3 pilar terus lakukan percepatan program vaksinasi melalui vaksinasi massal, seperti yang dilakukan di kantor Kecamatan Kemuning, Jalan Pipa Reja Palembang, Kamis (14/10)

Dalam pelaksanaan vaksinasi massal tersebut, antusias masyarakat dari berbagai Kelurahan yang ada di Kecamatan nampak sangat terlihat dalam mengikuti pelaksanaan vaksinasi.

“Ini merupakan tindak lanjut dari rapat koordinasi sesuai dengan instruksi guna percepatan vaksinasi di kota Palembang, dan ini memang serentak di 18 Kecamatan yang ada di kota Palembang,” kata Camat Kemuning, M. Irman S.Stp M.Si.

Diungkapkannya, bahwa Kecamatan Kemuning sendiri telah memulai kegiatan vaksinasi massal sejak Jumat lalu. “InsyaAllah pada hari ini kita targetkan mencapai 1500 vaksin terhitung sejak pertama pelaksanaan,” ungkapnya.

Irman juga menyampaikan, pihaknya juga masih akan terus berupaya dalam percepatan vaksinasi selain melalui kegiatan vaksinasi masal dengan metode lain, yakni menyisir setiap Kelurahan hingga RT melalui 3 pilar.

“Disitu kita akan mengajak dan mengedukasi setiap warga untuk divaksin, mulai dari umur 12 tahun keatas. Jadi memang peran aktif ketua RT dan RW juga disini harus berkontribusi untuk betul-betul melakukan pendataan setiap warganya,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Kapolsek Kemuning AKP Heri SH MH menyampaikan, dari personel Bhabinkamtibmas saat ini sudah turun langsung bersama Lurah dan RT guna mengajak warga untuk mengikuti vaksinasi.

“Jangan sampai warga itu takut untuk melakukan vaksin. Jadi, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Lurah dan RT sengaja memberikan edukasi kepada warga bahwa vaksin ini tidak berbahaya,” ucapnya.

AKP Heri juga nampak memberikan apresiasi terhadap antusias warga masyarakat, khususnya warga Kecamatan Kemuning

“Selama satu minggu pelaksanaan vaksinasi, Alhamdulillah antusias masyarkat sangat baik menyambut kegiatan vaksinasi ini,” tuturnya.

Sementara, Walikota Palembang melalui Asisten I Pemerintahan kota Palembang, Faizal AR yang hadir sekaligus melakukan peninjauan langsung dalam kegiatan vaksinasi massal menyampaikan rasa terima kasihnya atas kerja keras yang dilakukan oleh 3 pilar, yakni pihak Kecamatan Kemuning, Polsek Kemuning dan jajaran Bhabinkamtibmas, serta Kodim 0418/Palembang melalui personel Babinsa.

“Ikutilah vaksin ini, karena ini adalah ikhtiar dan upaya kita sendiri. Virus Covid-19 ini belum hilang, namun setidaknya kita sudah berusaha untuk melakukan pencegahan agar terhindar dari Covid-19,” tungkasnya.(za)